Stok berkurang,Karang taruna Enngal Adakan Donor Darah

Provinsi
Stok berkurang,karang taruna Enggal adakan donor darah
Stok berkurang,Karang taruna Enggal adakan donor darah

Bandar Lampung,Fajarberita.com-Di era Covid 19 ini stok darah di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Provinsi Lampung berkurang.Sebagai upaya untuk menambah stok darah, Karang Taruna Kecamatan Enggal menggelar Giat Donor Darah Sukarela. Minggu (28/3/2021).

Acra donor darah bertempat di Aula lantai dua Kantor Kecamatan Enggal – Bandar Lampung. Turut dihadiri Camat Enggal Samsu Rijal, Lurah Rawa Laut Ahmad Nauval dan Kepala Markas PMI Kota Bandar Lampung Suwandi.

Giat donor darah ini, tak hanya diikuti pendonor dari karang taruna Enggal saja, melainkan juga para perangkat kecamatan Enggal, masyarakat, dan relawan PMI Kota Bandar Lampung.

Tantrawan selaku ketau karang taruna mengatakan kegiatan donor darah yang dilakukan Karang Taruna Enggal, merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan darah. Ia berharap kedepan kegiatan donor darah ini akan rutin dilakukan tiga kali dalam setahun.

Disela sela kegitan donor darah

“Acara ini,bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan darah, mengingat stok di PMI yang mulai menipis, insha Allah kedepan akan rutin dilakukan giat donor darah ini setahun tiga kali”, Ucapnya

Dari para pendonor terkumpul sebanyak 28 kantong darah. Jumlah peserta yang hadir ada 40 orang, namun yang hanya bisa mendonorkan darah sesuai standar cek up kesehatan dan HB hanya 28 orang

SamsuRijal selalu Camat Enggal mengapresiasi pelaksanaan kegiatan donor darah yang dilakukan oleh Karang Taruna Enggal. Mengingat saat ini berdasarkan pemeberitaan yang ada dengan adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) membuat banyak warga yang membatalkan untuk melakuan donor darah sehingga membuat stok darah di PMI menipis.

“Apa yang dilakukan Karang Taruna Enggal ini bisa diikuti oleh Karang Taruna- Karang Taruna lainya. Karena suplai darah pasti selalu dibutuhkan oleh rumah sakit-rumah sakit,” Jelasnya (fiko)

1 thought on “Stok berkurang,Karang taruna Enngal Adakan Donor Darah

Leave a Reply

Your email address will not be published.