Posko penyekatan Check Point di Exit Tol Hata dipadati ratusan manusia yang hendak ke Pulau Jawa

Lampung Selatan NEWS TOP PERISTIWA

Lampung Selatan,fajarberita.com-Banyak sekali orang yang hendak menyebrang ke pelabuhan Merak masih tertahan di Posko Check Point Exit Tol Hatta.hal ini terlihat dari pantauan awak media dilapangan pada Selasa,(18-05-2021)

Sebenarnya Posko Penyekatan Check point ini cukup memberikan kemudahan bagi para pengendara,hanya dengan menunjukan E-KTP masyarakat yang akan menyeberang akan langsung di lakukan pengechekan oleh petugas kesehatan yang bertugas,selanjutnya di keluarkan surat keterangan negatip tersebut,dan masyarakat atau calon penumpang bisa langsung melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan penyeberangan Bakauheni.

Sebenarnya yang membikin menumpuknya manusia di Posko Check Point itu sebenarnya,banyaknya dari calon penumpang yang akan kembali ke pulau jawa masih belum memiliki hasil negatip chek poin covid 19 dari daerah asalnya, sehingga harus tertahan untuk mengikuti chek poin tes tersebut.

Seperti halnya,David,(30) warga Pisang kecamatan penengahan yang akan melakukan perjalanan ke merak,dengan tujuan Bogor jabar karena akan kembali bekerja seperti biasa, namun karena belum melakukan chek poin maka dirinyapun harus rela mengantri selama 3 jam di posko penyekatan yang berada di exit toll Hatta.

“saya dari.jam 11.00 wib hingga pukul 15.10 wib belum juga mendapat hasil tes”ucapnya.

Memang Kita sudah banyak tau.dengan himbauan pemerintah, bahwa harus ada keterangan negatip covid berdasarkan hasil chek poin tersebut ,dan itu pun cheknya gratis,cukup menunjukan E-KTP saja.kata David warga pisang yang hendak menyebrang menuju Bogor.

Berbeda lagi dengan Winarti (39) asal Metro dengan tujuan Tangerang banten,dirinya mengaku belum mengetahui kalau ada himbauan tentang persyaratan bila ingin melakukan perjalanan penyeberangan ke Merak,harus membawa surat keterangan Hasil tes negatip covid 19.

“saya nggak tau dan paham mas, kalau ada himbauan itu,saya kira sudah bebas normal aja, saya dari pukul 9 pagi tadi dan sudah di chek, namun hingga pukul 14,16 wib belum juga mendapatkan hasil tesnya,”ungapnya(red/kontributor)

 1,025 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.