Dengan adanya pelatihan kewirausahaan, diharapkan masyarakat bisa lebih giat lagi mengembangkan UMKM

DAERAH Lampung Selatan LINTAS DESA

Lampung Selatan,fajarberita.com-Pemerintah selalu mengupayakan peningkatan perekonomian masyarakat dalam rangka pengentasan kemiskinan terutama dimulai dari sekala tingkat desa.

Hal ini lah yang mendorong Pemkab Lampung selatan mengadakan pelatihan kewira usahaan,dengan target lampung selatan bebas stunting tahun 2021,Selasa(25-05-2021)di aula Balai Desa Pasuruan Kec Penengahan Kab Lampung Selatan.

Dalam kegiatan pelatihan tersebut,diikuti 30 orang peserta dari tiga kecamatan yaitu kecamatan Penengahan, Bakauheni dan Ketapang,hal ini dimaksudkan agar materi pelatihan tersebut dapat diserap dengan baik,selain itu panitia pun tetap mengedepankan himbauan pemerintah pusat tentang prokes,dengan mengedepan kan jumlah minimal.

Dalam arahannya,I KETUT SUKERTA, SE yang mewakili jajaran Kabupaten Lampung Selatan mengatakan,kegiatan ini bisa dijadikan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan dalam meningkatkan usaha,serta menumbuhkan usaha baru yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“dengan kegiatan pelatihan seperti ini sangat bisa sekali meningkatkan perekonomian berkalanjutan yang nantinya akan berdampak bagi masyarakat khususnya dalam hal perekonomian,”ujarnya

“Masyarakat harus bisa memanfaatkan potensi sumberdaya alam yang ada,serta selalu hidup berdampingan dengan alam, sehingga kelestarian alampun nantinya akan terjaga dengan sendirinya,”pungkasnya.

Dalam hal ini Pemkab Lamsel,memberikan bantuan stimulant alat produksi pengolahan gula Semut karena produk ini sangat pontensial bukan hanya skala daerah tetapi juga sangat pontensial untuk komoditi eksport.

Bantuan yang diberikan diantaranya Kompor Gas dua tungku, Tabung Gas, Kuwali Aluminium , Alat Pengayaan dan talenan.

Kegiatan pelatihan ini di isi dengan Narasumber Ir. Otik Nawansih,M.P Dosen dari Universitas Lampung.

“Pengolahan gula semut ini sangat baik bagi kesehatan,karna banyak terkandung unsur alamnya dari segi bahan,selain itu hasil dari pengolahan ini bisa bertahan satu sampai dua tahun,”ujarnya kepada media fajarberita.com saat sedang melakukan pengolahan gula.(red)

 1,877 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *