Bupati Lampung Selatan menyambangi Puji Astuti yang rumahnya terbakar sehari yang lalu

DAERAH Lampung Selatan PERISTIWA

Lampung Selatan,fajarberita.com-Disela waktu rehat dari rutinitasnya,Nanang Ermanto selaku Bupati Lamsel tetap menyempatkan dirinya mengunjungi rumah Puji Astuti (40) warga Desa Sidomukti, Kecamatan Tanjungsari, yang rumahnya ludes terbakar api, Minggu (30-05-2021).

Kebakaran rumah sederhana itu diduga akibat korsleting listrik, Sabtu (29-05-2021),dalam kunjungan ini,Nanang Ermanto menyalurkan bantuan logistik dari BPBD dan Dinas Sosial Lampung Selatan berupa sembako, pakaian, dan peralatan rumah tangga.

Orang no satu di bumi Khagom Mufakat ini menemui Puji Astuti dan menanyakan kronologi kejadian kebakaran yang menghanguskan rumahnya,sambil menyambangi warga sekitar.

“Yang tabah ya Bu. Kami datang, hadir dari pemerintah daerah ke lokasi kejadian, kami turut berduka. Insya Allah rumah ibu akan kami bangun kembali,”ucapnya

“Di sini hadir Dinas PU Lamsel, nanti akan didata dan Kami belikan material. Untuk pembangunannya saya harapkan gotong-royong masyarakat di sekitar. Pak kades dan Pak Camat tolong dikondisikan warganya bergotong-royong disini,”tambahnya

Dalam kebakaran tersebut Alhamdulillah nya tidak memakan korban jiwa,Sunardi (48) selaku saksi mata mengatakan pada pukul 14.30 WIB dia melihat api membesar dari rumah korban.

Selanjutnya ia pun dengan sigap memanggil warga menggunakan kentongan dan bersama warga memadamkan api. Dengan peralatan seadanya

Kemudian pada pukul 16.30 WIB api pun berhasil dipadamkan, sementara api diduga bersumber dari konsleting arus listrik.(kontributor)

 1,552 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *