Melalui Program P3TGAI, Desa Raman Endra Tingkatkan Sektor Pertanian

DAERAH Lampung timur LINTAS DESA NEWS TOP RAGAM

Lampung Timur,fajarberita.com-Warga Desa Raman Endra Sarwadi, yang di percaya sebagai Ketua Pembantu Petani Pemakai Air (P3A) Karya maju Saat di temui awak media dikediaman Rumah beralamatkan di Dusun 1 ,Desa Raman Endra, Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (01-06-2021).

Ketua P3A Karya Maju Sarwadi, Sekretaris Sukidan, bendahara Samiran, dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih, mewakili atas nama masyarakat dengan bantuan pemerintah pusat melalui program Dana Aspirasi yang di salurkan melaui Dinas Kementrian PUPR pusat Balai Besar melalui program P3TGAI ( Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi).

“Kami mengatasnamakan perwakilan dari masyarakat melalui Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) karya Maju, Desa Raman Endra atas bantuan yang sudah kami terima dan saat ini kami dalam proses pengerjaan,” Ucapnya Sarwadi.

Lanjutnya nilai anggaran untuk proses Rehabilitasi Jaringan Irigasi total Rp.195.000.000,- dengan ukuran panjang lokasi yang dikerjakan 909 meter, dalam proses pengerjaannya kita tetap mengacu sesuai dengan RAB yang sudah ditentukan dan memanfaatkan tenaga kerja masyarat desa setempat,hal ini untuk lebih meningkatkan peranserta masyarakat dalam rangka memajukan desa khususnya disektor pertanian ,” paparnya.

Di ketehui pemerintah pusat meluncurkan bantuan melalui Program P3TGAI dalam rangka mendukung kedaulatan pangan dan upaya peningkatan kemampuan ekonomi,serta kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat petani dalam perbaikan rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi secara partisipatif di wilayah Lampung Timur.

Sementara ditempat terpisah Kades Raman Endra, Supratman mengatakan,” Bahwa bantuan yang di berikan tidak hanya membantu prekonomian masyarakat namun juga meningkatkan kinerja pada sektor Irigasi,dengan percepatan realisasi program PKT ini di harapkan dapat mempertahankan daya beli masyarakat di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi Global akibat pandemi Covid -19 yang mewabah di Tanah Air,” jelasnya Kades.

Harapan saya masyarakat yang menikmati manfaat bantuan secara langsung khususnya Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) turut serta mambantu pemerintah melaksanakan kegiatan pengelolaan dan pemeliharaan jaringan irigasi agar optimal serta meningkatkan produktifitas,”Tuturnya Kades Supratman.(OKI)

 

 590 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.