Area Head(AH) PT Bank Mandiri Lampung mengunjungi Ketua DPD Apindo Lampung membahas sejumlah hal

DAERAH Provinsi RAGAM

Bandarlampung,fajarberita.com-Yunus Mulia Siregar selaku Area Head PT Bank Mandiri Area Lampung berkunjung menemui Ary Meizar Alfian Selasa (08-06-2021) selaku Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung,

AH PT Bank Mandiri ini didampingi Septina Puji Hastuti selaku Micro Banking Cluster Manager,Trade Sales Officer Kristin Wijaya, Vivi Indah, dan Rizaldy Sobrian, menemui Ary di sekretariat DPP Apindo Lampung, Gedung Darmapala, Jl Pagar Alam 61, Kedaton, BandarLampung, sekitar pukul 09.00 WIB.

Pertemuan ini membincangkan sejumlah hal, tertarik untuk menjajaki lebih lanjut peluang kerja sama kemitraan strategis bersama-sama Apindo, khususnya sinergi program pemberdayaan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Hal ini terlihat usai Yunus Mulia dan jajaran mendengarkan langsung paparan Ary terkait program kerja DPP Apindo Lampung, tercakup profiling tiga program kerja Bidang UMKM-IKM hingga lima tahun kedepan.

Salah satunya, pembukaan Rumah Kreatif dan Gerai UMKM Apindo Lampung, fasilitasi platform aplikasi digital e-dagang (e-commerce) bagi para pengusaha UMKM Apindo Lampung, serta pelatihan dan pendampingan UMKM bersama Program Kampus Merdeka.

Perlu diketahui bersama, saat ini upaya aktivasi Gerai UMKM Apindo Lampung misalnya, telah mencapai angka 90 persen finalisasi. Bertempat di lantai dua salah satu bangunan komersil bilangan Jl Sumantri Brodjonegoro (jalur dua) kampus Unila, Gedongmeneng, BandarLampung, hibah istimewa dari salah satu calon pengurus DPP Apindo Lampung.

Frans Heridian yang dimaksud, pengusaha alkes, eks Ketua Gabungan Perusahaan Alat Kesehatan dan Laboratorium (Gakeslab) Indonesia Lampung, kini Koordinator Subbidang Sosial dan Humas Bidang Umum dan Organisasi Pengurus Pusat Gakeslab Indonesia.

“Bank Mandiri Lampung siap mendukung dan men-support program kerja DPP Apindo Lampung dalam berbagai bidang, khususnya di bidang UMKM,” ujar Ary yang saat bertemu di tempat terpisah

Pihak APINDO sangat supries sekali, terkait pertemuan ini,dimana hal ini bisa menambah semanga bersama jajarannya untuk terus merealisasikan satu persatu program kerja tersusun ke-20 pengurus bidang DPP Apindo Lampung, juga 15 DPK Apindo se-Lampung.

Perlu diketahui,di kepengurusan nanti, Ary dan Ketua Dewan Pertimbangan DPP Apindo Lampung Ardiansyah (GM Radar Lampung Grup) bakal diperkuat ratusan nama beken di struktur Dewan Pembina, Dewan Penasihat, Dewan Pertimbangan, dan Dewan Pengurus Harian (DPH). Selain unsur KSB, DPH terdiri sedikitnya 20 bidang kepengurusan.

Meliputi bidang kebijakan publik; penelitian pengembangan/litbang, pendidikan dan pengembangan sumberdaya manusia/SDM; ketenagakerjaan, jaminan sosial, advokasi; hubungan internasional dan investasi; organisasi dan pemberdayaan daerah; hubungan antar lembaga; dan perdagangan.

Lalu, industri manufaktur; infrastruktur dan konstruksi; perhubungan; logistik; energi dan SDA; perbankan, jasa keuangan, perpajakan; UMKM dan industri kecil menengah (IKM); properti dan kawasan ekonomi; pertanian dan perkebunan; peternakan dan perikanan; ekonomi digital; sosial dan pemberdayaan perempuan.

“Yang Inshaallah kedepannya kami akan rumuskan seperti apa kerja sama strategis dengan Bank Mandiri Lampung ini. Saya pribadi berterima kasih telah dikunjungi. Suplemen berharga,”tutup Ary(kontributor/Rls)

 2,423 total views,  4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *