TMMD Ke – 111 Kodim 0412 Tahun 2021 Secara Resmi di buka

DAERAH Lampung Utara RAGAM

Lampung Utara,fajarberita.com-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 111 Tahun 2021 Kodim 0412/LU secara resmi dibuka Bupati Lampung Utara Budi Utomo diaula Makodim setempat, Rabu (15-06-2021)

Kegiatan TMMD Ke – 111 Kodim 0412/LU yang mengusung Tema ” TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri ” dihadiri Bupati Lampura Budi Utomo, Kasi Log Rem 043/Gatam, Kolonel Inf Benny Soeharto, Dandim 0412/LU, Letkol Inf Harry Prabowo, Ketua DPRD Lampura, Romly, Kapolres Lampura AKBP Bambang Yudho Martono, Kepala PN Vivie Purnama Wati, Perwakilan Kejari, Kemenag dan lainnya.

Dandim 0412/LU Letkol Inf Harry Prabowo menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan TMMD Ke – 111 Kodim 0412/LU tahun 2021 di Desa Abung Jayo Kecamatan Abung Selatan dan Desa Sumber Arum Kecamatan Kotabumi yang dimuali tanggal 15 Juni sampai 14 Juli 2021.

Sasaran kegiatan Fisik meliputi pembukaan badan jalan, pembuatan jembatan, pembuatan gorong gorong buis beton, pembuatan talud, rehap masjid, peningkatan pembangunan gereja khatolik Adven dan pemasangan plapon. Bedah rumah, pembuatan MCK di lapangan Margomulyo. Sedangkan kegiatan non fisik meliputi Sunatan massal, Pengobatan Gratis, pembagian sembako, Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Sosialisasi Wabah covid 19, Penyuluhan Kamtibmas dan Bahaya Nerkoba, Penyuluhan Budidaya Tanaman Pajale, Sosialisasi Posyandu, Sosialisasi Posbindu/PTM serta Sosialisasi Stunting.

Bupati Lampung Utara, Budi Utomo menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI yang telah berperan aktip membantu pemerintah dalam pemetaan pembangunan. Tentu hal ini berdampak cukup baik karena sudah kita ketahui TNI begitu dekat dengan masyarakat sehingga rasa aman dan nyaman seakan melebur jadi satu menjadi sebuah bingkai yang tak mungkin terpisahkan.

Selama ini, sambung Bupati, TNI dikenal sangat dekat dengan rakyat, menyatu dan melebur dengan masyarakat, membangun semangat nasionalisme, dan menghidupkan budaya gotong royong. Ini adalah salah satu wujud pembinaan teritorial dan merupakan bentuk sinergi antara Pemda dan TNI.

Terlebih, sasaran TMMD ini selain mencakup kegiatan fisik juga menyasar pada kegiatan non fisik, seperti halnya pembagian sembako kepada masyarakat, yang tentunya dapat meringankan beban masyarakat dimasa pandemi Covid-19 ini.

Apalagi mengingat pendemi Covid-19 telah menjadikan roda perekonomian di masyarakat menjadi melambat sebagai akibat dari mobilitas pergerakan barang dan orang yang menjadi terbatas. Karena itu, perlu bersama-sama berupaya melakukan berbagai langkah agar masyarakat tetap dapat melaksanakan aktivitasnya, meskipun dengan kekentuan harus menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat.

“Hal ini tentu dimaksudkan agar masyarakat dapat tetap produktif, sehingga perekonomian dapat kembali membaik. Kita semua tentu merasakan dampak dari pandemi Covid-19 ini sangat menyulitkan bagi kita semua. Beberapa program pembangunan banyak mengalami pergeseran karena kosentrasi kita untuk sementara waktu terpaksa harus menitikberatkan pada pencegahan dan penanganan covid-19,” kata Bupati.

Karena itu, Bupati mengaku sangat bersyukur, melalui kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini kita dapat bersama-sama bergotong-royong membangun desa, membangun negeri tercinta, membangun kebersamaan sebagai satu bangsa dan satu tanah air Indonesia.

“Mari kita jadikan momentum kegiatan TMMD ke-111 ini, untuk semakin meningkatkan sinergi, menggugah kesadaran kita bersama untuk selalu menghidupkan budaya gotong royong, mempererat tali persaudaraan, merajut kebersamaan dan persatuan, meningkatkan karya, inovasi dan prestasi, membagun daerah kita, Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai bersama ini, agar semakin aman, agamis, maju, dan sejahtera,” tutunya(kontributor/af)

 375 total views,  4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.