Wakil Bupati Menargetkan Pramuka WayKanan Memiliki Kantor Sendiri

DAERAH RAGAM Waykanan

Way Kanan,fajarberita.com-Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman membuka Musyawarah Cabang V 2021 Gerakan Pramuka Way Kanan, berlangsung di GSG Pemkab Way Kanan, Rabu (07-07-2021).

Hadir Wakil Ketua 3 Bidang Organisasi dan Hukum Kwarda Pramuka Provinsi Lampung Prof. Dr. Ir. Wan Abbas Zakaria, M.S. yang mewakili Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Lampung Chusnunia Chalim.

Wakil Bupati Ali Rahman pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Kabupaten Way kanan Masa Bhakti 2016-2021 yang telah berkontribusi terhadap pembangunan daerah.

Wakil Bupati Way Kanan juga meminta kepada Pramuka untuk tetap teguh berpegang Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka dan jadi benteng dalam pembinaan generasi muda.

” Saat ini sudah banyak ancaman kejahatan yang menimpa generasi muda kita diantaranya Minuman keras, Narkoba, kekerasan seksual dan banyak lagi.” Kata Ali Rahman.

Dia juga meminta agar dalam pelaksanaan Muscab tetap berpegang teguh dengan aturan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

 

“Setelah Muscab ini, segeralah lakukan Konsolidasi dengan Pemerintah Daerah untuk menyusun Program Kerja. Kalau bisa, tahun 2022 nanti gedung kantor dan Aula Pramuka sudah selesai dan bisa dipakai,” lanjutnya.

“Sekali lagi, selamat bermusyawarah dalam Muscab ini, Salam Pramuka,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Prof. Wan Abbas menyampaikan arahan dari Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Lampung untuk para pengurus Pramuka Kabupaten Way Kanan.

“Diharapkan program dari kepengurusan yang lalu untuk bisa si evaluasi kembali, dengan tujuan untuk memandu kepengurusan yang baru agar menjadi lebih baik. Susunlah rencana kerja yang tepat dalam situasi dan kondisi sekarang ini. Kita juga harus bisa memunculkan Daya Kreatifitas, jadi memang harus berinovasi dan beradaptasi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Wan Abbas juga menginginkan Pramuka Kabupaten Way Kanan untuk mampu mewujudkan image Pramuka sebagai Perekat Bangsa dan jangan sampai melalaikan Protokol Kesehatan.

“Kita semua tidak pernah terbayang akan melakulan Muscab dalam masa Pandemi seperti sekarang ini. Itulah mengapa Protokol Kesehatan harus tetap dikedepankan agar semuanya bisa berjalan dengan lancar,” tegas Wan Abbas.(kontributor FK)

 

 642 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *