Prioritas Dana Desa,Menjadi Program Unggulan Bidang Pembangunan Desa Tanjung Inten

DAERAH Lampung timur LINTAS DESA RAGAM

Lampung timur,fajarberita.com-Prioritas Dana Desa masih menjadi progam unggulan yang ditujukan pemerintah untuk membiayai kegiatan dibidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat diwilayah pedesaan. Guna menanggulangi kemiskinan serta meningkatkan pelayanan publik.

Terkait pembiayaan dibidang pembangunan sesuai pengalokasian pagu anggaran yang diperoleh Desa Tanjung Inten Kec.Purbolinggo Kab.Lampung Timur merealisasikan pembangunan drainase sepanjang 543m2 ,pemberdayaan para kader, penanganan covid-19 serta pembiayaan BLT sebanyak 63 Keluarga Penerima Manfaat(KPM).

Memasuki tahap Akhir program Dana Desa tahun anggaran 2021 sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah yang telah ditetapkan”Ir.Sulaiman Kepala Desa Tanjung Inten mengatakan (Sabtu, 13/11/2021). sejauh ini kami akan memanfaatkan program Dana Desa dengan sebaik-baiknya, agar tepat sasaran. disamping itu peranserta masyarakat sangat dibutuhkan sebagai penunjang kemajuan Desa ,sesuai kemampuan dan potensi yang dimiliki, Hal ini untuk mendorong partisipasi masyarakat  dalam kegiatan pembangunan yang dilaksanakan secara swakelola.

Selain itu untuk mengenai proses pelaksanaan pembanguna kami serahkan sepenuh nya kepada TPK (Tim Pengelola Kegiatan)  agar lebih memperhatikan kwalitas maupun kwantitas demi memberikan manfaat yang sebesar besarnya, supaya masyarakat Desa Tanjung Inten dapat merasakan langsung hasil dari pembangunan itu sendiri”. Ungkap Ir.Sulaiman

Selanjutnya di tempat yang sama sebagai Tim Pengelola Kegiatan (TPK) yang dipercayakan oleh pemerintah Desa untuk melaksanakan proses kegiatan pembangunan  Waluyo menuturkan” saya akan terus mendampingi lajunya poses  pembangunan yang  lebih maksimal,disamping itu masyarkatpun antusias dalam menggalakkan mekanisme gorong royong, karena  pembenahan Desa menjadi tanggung jawab bersama.

Hal senada juga di akui oleh Hendro salah seorang Warga Desa Tanjung Inten.” gotong royong dalam membangun desa sudah menjadi kewajiban sebagai masyarakat.  kami sangat berterimakasih dengan pasilitas infrastruktur yang telah di realisasikan sesuai sasaran penyelenggaraan terhadap desa, Diharapkan program Dana Desa ini dapat memulihkan perekonomian warga yang sempat terpuruk akibat dampak covid-19, ujar Hendro.(oki)

 

 118 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *