Bersumber Dari Dana Desa,Kades Negara Nabung Ciptakan pemerataan  pembangunan

DAERAH Lampung timur LINTAS DESA

Lampung timur,fajarberita.com-Program dana desa tahun 2021 yang bersumberkan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang dikucurkan pemerintah pusat yang di tansfer melalui proses pemerintah kabupaten/kota sehingga dapat tersalurkan ke desa-desa.

yang bertujuan untuk menciptakan pemerataan pembangunan, kemajuan suatu desa dan mensejahterakan masyarakat.

Program dana desa ini adalah suatu bentuk kepedulian pemerintah pusat terhadap masyarakat dikawasan pedalaman atau dikawasan transmigrasi, yang bertujuan untuk menciptakan pemerataan pembangunan dan kemjuan suatu desa, sehingga manfaat dana desa ini dapat rasakan oleh masyarakat, khususnya.

Terkait dengan tujuan dana desa ini,
Amir Hamzah”selaku kepala desa Negara Nabung Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur membenarkan dana desa tahun ini direalisasikan sesuai dengan yang diajukan oleh masyarakat melalui Musyawarah Rencana Bangunan Desa (Musrenbang desa),seperti pembangunan, Drainase sepanjang 1552m2 yang terletak di dusun 7 dan 5, Gorong-Gorong plat, beserta galian tanah sepanjang 1415m2.

Amir Hamzah” juga menambahkan, dalam setiap proses pengerjaaan pemabangun saya percayakan dengan Tim Pengelola Kegiatan (TPK) desa Negara Nabung.

Dari sisi lain Amir Hamzah juga mengatakan selama saya masih dipercaya dan diberi amanah oleh masyarakat untuk memimpin Desa Negara Nabung saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya demi menciptakan desa yang lebih maju.(oki)

 1,846 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *