Malam yang naas bagi tiga orang warga Way muli

DAERAH LINTAS DESA PERISTIWA

Lampung Selatan,fajarberita.com-Ditengah ekonomi yang mengalami pasang surut,akibat dampak musibah Covid-19 yang melanda semua kalangan,hampir semual elemen masyarakat memenuhi kebutuhan dengan berbagai macam cara demi meutupi kebutuhan kehidupannya.

Hal inilah yang memicu para nelayan tetap melaut walaupun terkadang cuaca yang tak menentu.Nelayan lamsel pun ikut menjadi korbannya,Diman lagi beraktifitas mencari ikan di laut untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari ,tiga orang nelaya ini tersambar petir,Rabu(12-01-2021).

Perlu diketahui,satu di antaranya meninggal dunia,sedangkan lokasi kejadian di wilayah perairan Lamsel depan pantai Minang Rua sekitar pukul 18.00 WIB.Desa Klawi Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan,selain korban jiwa perahu milik korban rusak parah.

Sebagaimana diketahui,korban yang mengalami naas tersebut merupakan way muli, diantaranya,Ijal(40),Jasmani(45)mengalami luka dalam dan Sarmani(35).

Dalam musibah tersebut,satu diantaranya meninggal dunia,sedangkan dua lagi di bawa ke puskesmas Bakaheuni lalu dilanjut dirujuk ke Bob Bazar Kalianda.

Dalam hal ini AKP Setio Budi selaku Kapolsek Penengahan yang mewakili Kapolres lampung selatan AKBP.Edwin, membenarkan adanya peristiwa warga nelayan yang tersambar petir.

Ketika kami mendapat laporan dari warga nelayan lainya,saya langsung perintahkan anggota menuju lokasi kejadian bersama dengan petugas Satpolairud Polres lampung selatan,dan langsung membantu korban untuk penanganan medis terdekat.dan langsung Menghubungi pihak keluarga para korban.

Sambungya,sejak sore hari sekitar pukul 15.00 WIB ,Wilayah Kalianda hingga Bakauheni di guyur hujan deras yang di sertai petir,untuk wilayah bakauheni sendiri hujan terus mengguyur hingga pukul 20,00 WIB,akibat hujan yang di sertai petir sore hari ini.

“Perlu diketahui,ada dua lokasi bencana lainya,seperti tanah longsor dan banjir,untuk lokasi longsor dan banjir sudah kami monitor,longsor terjadi di dusun muara pilu bawah rt ,001 rw 17 di sekitar kediaman Su’ep,Desa Bakauheni”imbuhnya

“Selanjutnya, banjir ada di Desa Totoharjo dusun Blebu Kecamatan Bakauheni,kami saat ini sudah berkoordinasi dengan camat dan kepala desa setempat untuk melakukan upaya upaya membantu warga,”tutup Kapolsek AKP Setio Budi

 263 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.