Terkait Covid-19, Peserta Ujian Provesi Advokat hanya di ikuti 23 calon

PENDIDIKAN Provinsi

Bandar Lampung,fajarberita.com-Gedung D1.1 Fakultas Hukum Universitas Lampung,dijadikan tempat untuk mengadakan Ujian Profesi Advokat oleh Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia atau yang biasa kita kenal Peradi SAI Sabtu (12-02-2022).

UPA Yudho Himawanto,SH selaku Ketua Panitia Pelaksana di dalam sambutannya mengatakan karena faktor Covid-19,UPA hanya diikuti 23 calon advokat, yang terdiri dari 16 Laki-laki dan 7 Perempuan. Melihat keseriusan calon advokat yang mengikuti ujian menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga Peradi SAI.

Bacajuga:Pelaku rampok BRI Ling mati tertembak bakuhantam polisi

“Memang untuk bisa mengikuti UPA ini seluruh peserta harus lah terlebih dahulu telah mengikuti PKPA atau Pendidikan Khusus Profesi Advokat”tutupnya dalam sambutan

Sedangkan, Ketua Umum (Ketum)‎ DPN Peradi SAI yang diwakili Ramses R,SH, MH,MA selaku Komite Ujian Advokat saat meninjau UPA meneeangkan, tahapan untuk menjadi advokat di Peradi SAI dilakukan sangat ketat.Akan tetapi, walaupun diselenggarakan secara ketat, calon advokat tetap antusias.

“Walaupun dibuat sangat ketat,para peserta tetap mengikuti pendidikan dan ujian yang kita buat ini,”terangnya

Bacajuga:Pelaku penipuan kembali berhasil diamankan pihak kepolisian

Sementara,Dekan Fakultas Hukum Universitas Lampung yang diwakili Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Defri Liber Sonata SH,MH mengatakan kegiatan ini terselenggara oleh DPC PERADI SAI Bandar Lampung bekerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Lampung.

Ayu Arizona salah satu pengurus DPC PERADI SAI mengucapakan Alhamdulillah, Ujian Profesi Advokat ini berjalan lancar. Tingginya animo untuk menjadi advokat justru merupakan buah dari penerapan regulasi yang ketat dalam menyeleksi calon advokat.

“Ini kita lakukan demi menghasilkan pengacara handal, baik dari segi keilmuan dan etika profesi”.katanya (kontributor Ag)

 2,007 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *