Terkait Jum’at berkah,LSM GMBI KSM Merbau Mataram berbagi takjil

DAERAH Lampung Selatan LINTAS DESA PENDIDIKAN

LAMPUNG SELATAN,fajarberita.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Lampung Selatan KSM Merbau Mataram bagikam ratusan takjil pada Jum’at(15-04-2022).

Pembagian takjil merupakan sebagai bentuk ‘GMBI Peduli’ bersama Rasel pada jum’at berkah dan momentum jelang buka puasa di bulan suci Ramadhan 1433 Hijriyah tahun 2022

Bersasarkan pantau dilokasi, terlihat dalam pembagian takjil yang dilakukan pengurus KSM Merbau Mataram, Ketua Distrik dan anggota GMBI Lamsel mayoritas kepada pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat yang melintas dari kedua arah di Dusun 3 Mergosari Desa Lebung Sari Kecamatan Merbau Mataram Lamsel.

Kepala Divisi Litbang GMBI Distrik Lamsel, Kasmin Eko Purwanto mengatakan, pembagian takjil jum’at berkah dilakukan untuk membantu masyarakat yang sedang berkendara untuk pembuka puasa ketika mereka terlambat sampai dirumah atau menu buka puasa dirumah.

“Hari kita melaksanakan jum’at berkah bekerjasama dengan Adi Prayogi pemilik Rasel, Rasel ini mitra kita yang menyediakan sewa tenda, perlengkapan hajatan, orgen tunggal dan pengepul karet ini untuk membantu saudara kita untuk berbuka puasa dengan yang manis-manis dibulan yang penuh berkah ini,” ujarnya Kasmin kepada media.

Dia mengatakan, pada dasarnya kegiatan yang dilakukan ini merupakan ‘GMBI Peduli’, mudah-mudahan pembagian takjil gratis ini dapat terus dilakukan, tentunya apa yang diberikan hari ini bisa membawa berkah untuk kita semua.

“Alhamdulillah sebanyak 300 menu buka puasa yang kita persiapkan tidak sampai hitungan jam sudah semua. Memang tidak seberapa, namun inilah batas kemampuan kami sesama umat muslim saling memberi dan berbagi dibulan Ramadhan ini,” jelasnya.

Dilain sisi kata dia, seperti yang kita lihat, masih ada masyarakat yang lalu lalang, baik yang ngabuburit ataupun baru pulang beraktivitas.

“Kita lihat aja, masih banyak saudara kita baru pulang dari kebun, sawah, adapula yang pedagang. Dengan takjil ini mereka sampai dirumah bisa berbuka puasa yang telah kita bagikan,” tutupnya. (Tim/red)

 1,660 total views,  4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *