Aliansi Kontrol Sosial Indonesia (AKSI) geruduk kantor Camat Mataram Baru

DAERAH Lampung timur RAGAM

Lampung timur,fajarberita com-DPP LSM Aliansi Kontrol Sosial Indonesia (AKSI) Lampung Timur,mendatangi Kantor Kecamatan Mataram Baru Kabupaten Lampung Timur, Senin (25/04/2022).

Kedatangan LSM Aksi ke Kantor Kecamatan Mataram Baru tersebut untuk menemui Kasi Pemerintahan, Kasi PMD dan Camat.

“Namun, karna ada disini hanya Bu’ Camat dan beliau, Kasi-Kasi yang ingin kami temui saat ini sedang tidak berada di kantor, pesan Camat tadi audiensi hari ini diundur besok pada Rabu 27/04/2022,” jelas Feri.

Diketahui, Maksud dan tujuan Anggota LSM Aksi mendatangi Kantor Kecamatan Mataram Baru tersebut, yakni untuk mempertanyakan terkait jabatan oknum PLT Sekretaris Desa Mataram Baru yang merangkap sebagai Kepala Dusun 8 serta mempertanyakan ada beberapa dusun yang RTnya merangkap sebagai kepala dusun selama lebih dari 15 bulan.

“Yang jadi pertanyaan kami, Sekretaris Desa itu sudah menjabat selama 5 Tahun, padahal setau kami, kalau PLT itu ada jenjang waktu dan ngga bisa selama itu.kemudina untuk beberapa dusun juga RT merangkap kepala dusun tegasnya.

Selain hal itu, lanjut Feri, tujuan dari kedatanganya ke Kantor Kecamatan itu juga untuk mempertanyakan terkait penggunaan anggaran dana desa atau gaji yang akan diterima oleh oknum merangkap jabatan tersebut.

“Karna kami melihat, beliau ini sangat banyak sekali jabatanya plt sekretaris desa,kepala dusun,TPK,ketua e waroeng yang tidak jelas dimana waroeng nya bahkan kepala tukang pun beliau Untuk itu, kami ingin mengetahui terkait gaji, tunjangan dan lain sebagainya.

Apakah gaji itu dia terima semua atau hanya salah satu saja yang dia terima kalau hanya salah satu artinya itu kembali ke kas desa itupun kalau di laksnakna karna disini jelas rentan dengan indikasi korupsi dan nepotisme,” tutup Feri.(oki)

 1,438 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *