Terkait cuaca,LSM GMBI KSM Candipuro alihkan pembagian takjil dan santunan

DAERAH Lampung Selatan LINTAS DESA PENDIDIKAN RAGAM

Lampung Selatan,fajarberita.com – Dalam rangka bulan suci ramadhan 1443 H, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakam Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Disrtrik Lampung Selatan KSM Candipuro berbagi takjil jelang buka puasa, Selasa (17/4/2022).

Pembagian takjil yang rencananya akan dibagikan kejalan, namun karena cuaca hujan akhirnya giat dbagi takjil dialihkan dan diberikan ke Pondok Pesantren yang ada di Desa Bumijaya Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Pembagian takjil merupakan sebagai bentuk ‘GMBI Peduli’ dan momentum jelang buka puasa di bulan suci Ramadhan 1433 Hijriyah tahun 2022.

Berdasarkan dilokasi, pembagian takjil yang dilakukan rombongan GMBI KSM Candipuro mendatangi pondok pesantren yakni Hikmatul Islah dan ponpes Roudotul Quro di Desa Bumijaya Candipuro.

Ketua LSM GMBI KSM Candipuro Sunarno mengatakan, pembagian takjil dilakukan untuk membantu masyarakat sebagai bentuk kepedulian GMBI untuk berbagi berbuka puasa.

“Hari kita melaksanakan berbagi takjil di Ponpes, untuk membantu berbagi berbuka puasa dengan yang manis-manis dibulan yang penuh berkah ini. Kegiatan ini dilakukan sesuai intruksi Ketua GMBI Distrik Lamsel Heri Praaojo, SH untuk ‘GMBI Peduli’,” ujarnya kepada media.

Dia mengatakan, pada dasarnya kegiatan yang dilakukan ini merupakan ‘GMBI Peduli’, mudah-mudahan pembagian takjil gratis ini dapat terus dilakukan, tentunya apa yang diberikan hari ini bisa membawa berkah untuk kita semua.

“Alhamdulillah sebanyak 150 an menu buka puasa yang kita persiapkan yang tadinya akan dibagikan kepda pengendara dijalan, namun karena hujan pembagian dialihkan ke Ponpes,” jelasnya.

Kemudian kata dia, pihaknya berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan LSM GMBI tetap solid selalu dan terus membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga Kedepannya GMBI Semakin Solid san Jaya serta dicintai masyarakat bawah,” tutupnya.

Untuk diketahui, adapun LSM GMBI KSM Candipuro yang turut membagikan takjil diantarnya, Sunano, Jarla  Muhammad Ein, Bendahara Elly Anggriawan dan dua anggota yakni Suhaimi dan Wibowo.(LSM GMB/red)

 1,716 total views,  4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *