Apel Kesiapan Arus Mudik 2022 dipimpin oleh Ops Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Bintoro, SIK, SH MH

DAERAH Lampung Selatan RAGAM

Lampung Selatan,fajarberita.com – Dalam rangka menghadapi Arus Balik perayaan hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, Jajaran Polres Lamsel bersama Insandi lainya, melaksanakan Apel Kesiapan Arus Balik . ” Selasa (3/4/2022).

Pelaksanaan Apel Kesiapan Arus Balik dalam rangka Operasi Krakatau 2022 yang dilaksanakan di Halaman Kantor ASDP Bakauheni, diikuti oleh TNI, Sat Brimob Polda Lampung, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Basarnas dan Dinas Kesehatan Lampung Selatan.

Apel Kesiapan Arus Mudik 2022 dipimpin oleh Ops Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Bintoro, SIK, SH MH dengan pimpinan upacara Ka KSKP Pelabuhan Bakauheni AKP Ridho Rafika SH MH.

Dalam arahanya Karo Ops Polda Lampung mengatakan bahwa dalam rangka menghadapi Arus Balik hari Raya Idul Fitri 1443 H, pada saat pandemi ini pemerintah memperbolehkan warga untuk mudik kekampung halamnya Masing-masing.

Hal itu dikarenakan dengan adanya trend kasus Covid-19 yang semakin menurun dan membaik, sehingga pemerintah memberikan kesempatan kepada warga masyarakat untuk Mudik pada hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun ini.

Libur bersama pada saat mudik seperti ini, juga mengakibatkan jumlah pemudik baik yang menggunakan kendaraan pribadi dan umum terjadi kenaikan yang cukup tinggi.

Belajar dari antrian panjang kendaraan yang terjadi sebelumnya di Pelabuhan Merak saat mudik, menjadi pelajaran berharga bagi kita semua, agar tidak terjadi di pelabuhan Bakauheni.

Dengan adanya lonjakan penumpang ini, maka berdampak kepada hal hal yang tidak kita inginkan bersama, sehingga Lampung Selatan kondusif, termasuk antrian penumpang diarea Pelabuhan Bakauheni.

Oleh karena itu kerja sama dan gotong royong semua pihak sangat diperlukan, koordinasi antar instansi dan lembaga sangat diperlukan, agar tradisi tahunan Arus Mudik dan Arus Balik diwilayah kita ini dapat berjalan lancar, dan kondusif.

” Tidak ada Ego Sektoral dalam Pelaksanaan Pama Arus Mudik dan Arus Balik, tapi kerjasama yang sangat diutamakan ” Tuturnya.

Mudah-mudahan dengan kerja keras yang kita lakukan, Arus Mudik dan Arus Balik Hari Raya Idul Fitri 1443 dapat berjalan sesuai yang kita inginkan bersama. ” Tutupnya. (Humas/red)

 843 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.