Anggota komisi II DPR RI Zulkifli Anwar, menerangkan tentang pengawasan pemilu

DAERAH Lampung Selatan NASIONAL

Lampung Selatan,fajarberita.com – Anggota Komisi II DPR RI Zulkifli Anwar, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Lampung Selatan yang bertempat di Grand ELTY Krakatau Resort Kalianda, Rabu( 22-06-2022.)

Menurut Zulkifli Anwar kegiatan sosialisasi ini sangat penting bagi masyarakat, sebab Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memerlukan saran dan masukan-masukan dari semua stakeholder khususnya yang ada di Lampung Selatan .

“Kegiatan sosialisasi ini adalah tugas Badan Pengawas Pemilu dan Komisi II yang mengawasi agar pelaksanaan Pemilu bisa berjalan dengan baik,” kata dia

Dalam kesempatan itu juga Zulkifli Anwar yang merupakan Legislator Partai Demokrat meminta kepada semua elemen masyarakat yang hadir agar bisa memberikan masukan dan sumbang saran kepada Bawaslu sebagai referensi pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

“Pemilu akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 dan kemudian dilanjutkan Pilkada serentak, jadi Bawaslu punya tugas yang cukup berat maka perlu dukungan dari seluruh elemen masyarakat,” pungkas mantan Bupati Lampung Selatan tersebut.

Zulkifli Anwar juga menjelaskan bahwa Komisi II merupakan mitra dari Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) akan memberikan dukungan dan akan melakukan pengawasan terhadap kinerja Bawaslu.

“Sebagai mitra Bawaslu tentunya Komisi II akan memberikan dukungan kepada Bawaslu sehingga Bawaslu bisa bekerja semaksimal mungkin dan kami sebagai pengawas pasti akan lakukan pengawasan terhadap Bawaslu,” imbuh Bang Zul panggilan akrab Politisi Partai Demokrat tersebut. (Red)

 788 total views,  4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.