Ketua GMBI Distrik Lamsel,Namanya digunakan dalam Modus Penipuan

DAERAH PERISTIWA Provinsi

JAKARTA,fajarberita.com – Nama Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Distrik Lampung Selatan (Lamsel) Heri Prasojo, SH dicatut oknum tak bertanggungjawab untuk melakukan penipuan.

Modus pelaku yang dilakukan oknum dengan cara menelfon calon korbanya menggunakan nomor telefon 0853-6131-9399 dengan meminta diisikan sejumlah pulsa kenomor pelaku.

“Iya, barusan purnawirawan polisi telfon saya, ada yang mengaku sebagai saya Ketua GMBI Lamsel Heri Prasojo),” ujar Heri Prasojo, SH kepada media, Kamis malam (30/6/2022).

Menurut pengacara muda ini, usai korban mengisikan pulsa 200 ribu kepada pelaku, korban langsung menelfon dirinya dinomor yang sudah sering digunakan untuk komunikasi.

“Dia (penipu) Minta diisikan pulsa sebesar 200 ribu, kemudian sudah diisikan pulsa 200 ribu. Makanya korban menelfon dirinya untuk mestikan,” jelasnya.

Guna tidak ada korban berikutnya kata Ketua Presedium Aliansi Masyarakat Hanggum Lampung Selatan (AMHLS) pihaknya mengimbau bagi yang kenal dirinya agar tidak untuk meladeni nomor baru yang mengatasnamakan dirinya. Sebab dirinya tidak pernah ganti nomor.

Kemudian lanjut dia, sebaiknya jika ada yang mengaku-ngaku dirinya sebelum menjadi korban berikutunya alangkah baiknya segera mengkonfirmasi terebih dahulu kepada dirinya dinomor pribadi yang aktif.

“Saya minta sekaligus mengimbau kepada rekan-rekan, kawan, saudara waspada kalau ada yang mengatasnamakan dirinya menggunakan nomor baru, itu bukan saya dan saya tidak pernah ganti nomor dan yang pasti saya bukan tipe orang yang tangan di bawah 🙏🙏🙏,” tutupnya. (Red)

 4,460 total views,  13 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.