Anggota DPR MPR RI Zulkifli Anwar memberikan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SMA Negeri 1 Kalianda

DAERAH Lampung Selatan PENDIDIKAN

Lampung Selatan,fajarberita.com–Sosialisasi 4 pilar kebangsaan merupakan hal yang sangat penting yang harus ditanamkan disetiap diri manusia,karna hal ini untuk menumbuhkan semangat NKRI yang kuat.

Dalam hal ini Anggota DPR MPR RI Zulkifli Anwar memberikan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SMA Negeri 1 Kalianda, Rabu (27-07-2022) dengan arah memberikan pengetahuan dan menanamkan wawasan tentang 4 Pilar Kebangsaan kepada siswa/i dan para guru.

“Saya ucapkan terima kasih pada pihak sekolah yang telah mempersiapkan kegiatan ini dimana Kepala Sekolah yang menjadi mptornya.Ini merupakan perintah negara,dimana kami wajib dan merupakan tugas saya untuk menyosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” Ucap Zulkifli Anwar diawal sosialisasi 4 pilar.

Dikatakan, selain menjalankan tugas sebagai anggota DPR MPR RI untuk menyosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan, kedatangan anggota DPR MPR RI 3 periode ini juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan para murid dan dewan guru yang ada di SMA N 1 Kalianda.

“Alhamdulillah saya hampir 17 tahun ini menjalankan tugas menyosialisasikan 4 pilar Kebangsaan di Dapil Lampung1,”ucapnya.

Ditengah tengah Sosialisasi yang dilakukan bang Zul sapaan akrabnya,beliau sempat melakukan interaksi dengan beberapa murid agar lebih dekat dan saling kenal,beliau berkeliling dibeberapa siswa untuk menanyakan siapa namanya dan hafal tidak Pancasila.

Perlu diketahui,Acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang diadakan di SMA N 1 kalianda ini dihadiri Kapolsek kalianda, Danramil kalianda dan ketua komite sekolah, ketua LSM GMBI Distrik lamsel Heri Prasojo SH, Ketua Granat DPC lamsel Rusman Efendi SH.MH dan beberapa tokoh yang berada dikecamatan kalianda.

Kepala SMA Negeri 1 Kalianda, Darmiyati M.pd, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Anggota DPR MPRI RI Zulkifli Anwar. Dan diharapkan melalui sosialisasi 4 pilar Kebangsaan dapat menambah wawasan bagi para siswa dan dewan guru. Dimana pada sosialisasi tersebut dihadiri ratusan siswa siswi dan guru SMA Negeri 1 Kalianda ini.

“Kami terus berbenah diri untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan lulusan siswa yang terbaik. Alhamdulilah sarana prasarana kita didukung oleh Komite dan orang tua siswa serta pemerintah,”singkatnya.(Asep/Jaja)

 1,352 total views,  4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *