Budaya Gotong Royong ditumbuhkan Satgas TMMD-114, Kodim 0421/LS di Desa Babakan Loa

DAERAH LINTAS DESA PENDIDIKAN

Pesawaran,fajarberita.com – Di desa Babakan Loa, Kecamatan kedondong, Kebupaten Pesawaran, Sampai hari ini jum’at, (5/8), sudah dua pekan yang lalu terlaksana kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 tahun 2022 Kodim 0421/LS.

Dari hasil pantauan media, beberapa rangkaian sudah dilaksanakan oleh satgas TMMD bersama masyarakat Desa setempat.

Selain fokus pada program sasaran fisik, dari pantauan media, saat terdengar suara bergemuruh mobil kesulitan untuk bergerak, satgas TMMD dan bersama masyarakat setempat berbondong-bondong membantu mobil pengangkut matrial untuk keluar dari kesulitan.

Dalam kegiatan TMMD tersebut, begitu terlihatnya kedekatan emosional TNI dengan masyarakat. Satgas TMMD berinteraksi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat setempat. Bahakan, kehadiran TNI dalam rangka TMMD menjadikan semangat baru dan memotivasi masyarakat dalam hal bergotong royong.

Menurut Kapten CBA Siswoko, selaku Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) dalam kegiatan TMMD tersebut, pihaknya mengatakan, ” Dalam setiap momen kebersamaan selalu dilaksanakan tolong menolong berjama’ah, ” Paparnya.

Satgas TMMD yang saat ini sedang berjalan, lmbuh Dia, ” Merupakan salah satu bentuk pembinaan jalinan arti dari sebuah kerukunan dan pembauran dengan masyarakat bagi prajurit serta menumbuh kembangkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, ” Imbuh Kapten CBA Siswoko.

Pihaknya melanjutkan, ” Kegiatan tolong menolong seperti ini bertujuan untuk memupuk jiwa kebersamaan agar diberikan kekuatan dan kesuksesan dalam melaksanakan pekerjaan TMMD, serta untuk memupuk rasa kebersamaan yang semakin erat antara personil Satgas TMMD Ke – 114 dengan masyarakat setempat. Sehingga bisa menghasilkan kinerja yang baik serta saling bahu membahu dalam menyelesaikan pekerjaan,” Lanjutnya.

Sementara salah satu warga Desa Babakan Loa, Suparman (51) mengaku dengan kegiatan TMMD ini, TNI benar benar sepeti keluarga masyarakat sekitar.

” Alhamdulillah, disini banyak hal yang kami lakukan dan saling bahu membahu dengan Satgas TMMD. Seperti tolong menolong dalam menjalankan kehidupan sehari hari. Dan kegiatan ini kami lakukan secara bergotong royong dan berjama’ah. Yang kami rasakan pada kegiatan TMMD ini, TNI seolah olah benar benar seperti bagian dari keluarga kami, ” Ungkap Suparman. (Chandra)

 1,129 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *