Anggota DPRD Lamsel,Asmara Perjuangkan Bedah Rumah Warga Desa Lematang

DAERAH Lampung Selatan LINTAS DESA

Lampung Selatan,fajarberita.com – Warga Desa Lematang Kecamatan Tanjung Bintang, kembali merasakan kepedulian wakil rakyatnya. Dalam hal ini, wakil rakyat yang dimaksud ialah Asmara, S.Pd. Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Lampung Selatan dari Fraksi PDIP yang terpilih melalui Daerah Pemilihan (Dapil) 6 Tanjung Sari, Tanjung Bintang, dan Merbau Mataram, masa periode 2019-2024.

Bunda Asmara, begitu sapa’an akrabnya, benar-benar menjadi wakil rakyat yang sangat dekat dengan masyarakatnya. Pasalnya, dirinya selalu mendampingi dan mambantu, serta mendengar jeritan masyarakat yang kurang mampu di wilayah yang ia wakili. Terpantau oleh awak media, tak kenal lelah, siang ataupun malam, Bunda Asmara, senantiasa siaga demi melayani masyarakat yang diwakili olehnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun awak media, pada Sabtu, (6/8) kemarin, Bunda Asmara kembali membantu masyarakatnya. Sudah kesekian kalinya, pihaknya membantu warga Desa Lematang, Kecamatan Tanjung Bintang. Tak tanggung tanggung Bunda Asmara, meninjau dan menjenguk dua warga Desa Lematang sekaligus. Kedua warga Desa Lematang tersebut yaitu Herman dan Yatin.

Ketika dimintai keterangan Wartawan, Bunda Asmara mengatakan,” Iya benar, kami baru saja berkunjung ke rumah Pak Herman, warga Desa Lematang. Beliau kami jenguk, sebab Pak Herman itu baru saja pulang dari operasi karena jatuh, dan menyebabkan luka pada tangannya, ” Ungkap Asmara.

” Selain tangannya yang saat ini sedang terluka, Pak Herman juga menderita penyakit diabetes. Alhamdulillah, sudah kita bantu BPJS nya. Jadi kedepan bilamana hendak berobat sudah punya BPJS kesehatan,” Imbuhnya.

Pada saat kunjungannya itu, Asmara mengaku terenyuh melihat kondisi dari keluarga Herman. Pasalnya, keluarga Herman tinggal di Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dan ternyata pihaknya juga melihat kondisi anak perempuan dari Herman yang sudah berusia 22 tahun, namun kondisi anak tersebut mengalami lumpuh, buta dan tuli.

” Iya mas, benar-benar terenyuh melihat kondisi keluarga Pak Herman, apalagi ada salah satu dari anak beliau yang sedang menderita lumpuh,” Jelas Asmara.

” Hari ini kami berikan bantuan sembako berupa, minyak goreng, beras, mie instan, dan air mineral. Dan insya’allah kedepan akan kita upayakan dan akan kita ajukan kepada dinas terkait perihal program bedah rumahnya. Insya’allah bilamana ada anggaran akan segera ditindak lanjuti, ” Ungkapnya.

Untuk diketahui selain berkunjung ke kediaman Herman, pada kesempatan itu juga, Asmara berkunjung ke Kediaman Yatin, yang juga warga Desa Lematang dan tinggal di Rumah Tidak Layak Huni, agar kedepan bisa di upayakan program bedah rumah dari dinas terkait. Selain itu untuk Yatin karena ada anaknya yang putus sekolah, maka akan diusahakan Program Kejar Paket C setingkat SMA.

” Bedah rumah Ibu Yatin juga akan kita usulkan, tentunya bila tanahnya milik ibu Yatin sendiri. Sementara untuk anaknya yang putus sekolah, akan kita bantu dengan kejar paket C setingkat SMA. Agar nantinya bisa digunakan untuk keperluan mendaftar kerja di Perusahaan yang ada di Wilayah Tanjung Bintang,” Ungkap Asmara.(Candra)

 301 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.