Pastikan Kondisi Aman, Lapas Kalianda Kerja Sama Dengan Polres dan Kodim Lampung Selatan Melalui Giat Sambang

DAERAH Lampung Selatan PENDIDIKAN

Kalianda Lampung Selatan,fajarberita.com – Giat Sambang di Lapas Kalianda merupakan kegiatan kerjasama Keamanan dan Patroli Keamanan yang dilakukan oleh Instansi Kepolisian, maupun Instansi Militer Aparat Penegak Hukum.

Giat Sambang memiliki fungsi yang penting, yaitu untuk saling memastikan bahwa keadaan di suatu tempat yang dijaga bersama, dalam keadaan yang aman serta kondusif.

Fungsi Giat Sambang yang dilakukan oleh Polres Lampung Selatan dan Kodim 0421/LS ke Lapas Kalianda, utamanya adalah untuk memastikan Lapas Kalianda selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Giat sambang, setiap hari dilakukan oleh kedua Instansi tersebut pada pagi, siang, maupun malam hari dengan berkunjung ke Lapas Kalianda, yang mengerahkan satuan Pengamanan, ataupun satuan Intel.

Dalam Giat Sambang, hal yang juga tak kalah penting adalah pertukaran informasi penting mengenai pengamanan di Lampung Selatan khususnya informasi berkaitan dengan kondisi keamanan di Lapas, sesuai dengan ruang kerja masing-masing instansi.

Kemudian untuk mencegah terjadinya Potensi Gangguan Keamanan dan Ketertiban di Lapas Kalianda, dilakukan giat kerjasama keamanan dan pertukaran Informasi, ini dalam rangka Deteksi Dini terhadap potensi gangguan keamanan yang bisa terjadi di Lapas yang penghuninya sebagian besar terkait narkoba ini.

“Secara Teknis, Kepolisan Resor Lampung Selatan dari unsur Sabhara maupun satuan Narkoba dengan kami selalu bertukar Informasi tentang perkembangan situasi peredaran gelap narkoba di Lampung Selatan,” ucap Tetra, Kalapas Kalianda

“Mudah-mudahan dengan Sinergi PASTI melalui Giat Sambang yang dilaksanakan berkat kerjasama dengan Aparat Penegak Hukum di Lampung Selatan, membuat Lapas Kalianda akan jauh dari Gangguan Keamanan dan Ketertiban,” harapnya (humas)

 161 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.