MI Alkhoriah Bumi Agung Kalianda mengadakan Pelatihan ANBK khusus kelas 5

JAWA BARAT Lampung Selatan PENDIDIKAN

Lampung Selatan,fajarberita.com— Madrasah Ibtidayah Al Khairiyah Bumi Agung kalianda lampung selatan menggelar pelatihan tentang ANBK( Asesmen Nasional Berbasis Komputer) khusus kelas 5 untuk mengasah pengetahuan anak didik untuk sejauh mana pengetahuan kemampuan anak anak didik,yang di selenggarakan berapa hari lalu.

Dalam kegiatan ANBK ini di ikuti 15 siswa /siswa MI Al Khairiyah bumi agung kalianda selama 2 hari kegiatan ini di bagi dua sesi selama ini kegiatan ANBK sudah berjalan dua tahun sebagai penilaian anak anak didik.

Saat bincang bincang dengan awak media kepala sekolah Madrasah Ibtidayah Al- Khairiyah Bumi Agung Kalianda lampung selatan Rosidah.S.Pd.M.Pd mengatakan kemedia ANBK adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah,madrasah,dan program kesetaraan pada jenjang pendidikan dasar hingga menengah,karna sejak berapa tahun terakhir Ujian Nasional penentu kelulusan sekolah telah diganti menjadi Asesmen Nasional Berbasis Komputer( ANBK) “ungkapnya

Mengutip dari Kemendikbud, Asesmen Nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemdikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses, dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

Secara garis besar, ANBK merupakan sebuah evaluasi untuk memantau perkembangan mutu pendidikan dari satu pendidikan tingkat dasar hingga atas” ujar Rosidah.

Ada 4 hal yang perlu kita persiapkan dalam menghadapi ANBK Menurut platform edukasi berbasis teknologi Zenius:
1. Pastikan kamu telah mengetahui komposisi susunan soal dan durasi ujian
2. Berlatih soal sejak jauh hari
3. Jawab soal dengan benar sebanyak-banyaknya
Jika kamu sudah menjalankan “simulasi” dengan berlatih soal, maka besar kemungkinan kamu lebih familiar dengan soal-soal yang disajikan saat ujian. Fokus kerjakan soal-soal yang terasa lebih mudah bagimu dan gunakan waktu yang tersisa untuk menjawab soal-soal yang lebih sulit.
4. Istirahat yang cukup dan percaya pada kemampuanmu

Agar konsentrasi dan daya fokusmu dapat terjaga selama ujian, pastikan kamu beristirahat dengan cukup. Jangan terlalu memaksakan kondisimu saat persiapan, karena justru dengan memiliki jam istirahat yang cukup, kondisi fisik dan daya fokusmu dapat terjaga maksimal di hari ujian.

Demikian strategi yang bisa kamu persiapkan jelang ANBK yang sudah di depan mata. Semangat bagi seluruh siswa yang akan menjalaninya, mari tetap optimis dan berharap semoga hasil ANBK tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya! (Daenk/red)

 1,258 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *