Ketua PMI Lamsel bersama rombongan mendatangi keluarga korban di Kec Sidomulyo

Lampung Selatan RAGAM

Lampung Selatan,fajarberita.com – Musibah banjir yang melanda di kecamatan Sidomulyo dimana mengakibatkan korban meninggal dunia,hal ini menjadi perhatian khusus bagi Ketua PMI Lamsel Hj.Winarni Nanang Ermanto untuk mendatangi keluarga korban yang meninggal dunia,Sabtu (29/10/2022).

Korban yang meninggal dunia tersebut,Rohimah (15) dan Romlah (12) dimana keduanya merupakan putri dari pasangan Samsudin dan Siti Aminah warga Desa Sukamaju Kecamatan Sidomulyo yang menjadi korban banjir pada hari Kamis 27 Oktober lalu.

Samsudin sang ayah mengatakan, saat kejadian,dua anak itu sedang asik bermain diarea sekitar lokasi yang terkena banjir tiba tiba saja keduanya terperosok masuk kelokasi sawah,diketahui lokasi itu mencapai ketinggian hingga 2 meter.

“Kejadiannya pagi sekitar jam 7,mereka memang sedang asik main tiba-tiba saja terperosok masuk ke sawah,sedangkan banjir mulai terus ngalir dan meningkat airnya,kurang lebih nyampai 2 meteran gitu”ungkapnya dengan raut bersedih.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Eka Riantinawati, Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemda Lampung Selatan, Camat Sidomulyo Erman Suheri beserta Kepala Desa Sukamaju, dan pengurus PMI Lampung Selatan turut mendampingi Hj Winarni Nanang Ermanto dalam memberikan bantuan kepada keluarga bapak samsudin.

“Ini musibah yang tidak bisa kita hindari lagi ya pak,semoga bapak dan ibu bisa sabar dan tabah menjalani dan menerima cobaan yang sedang dialami ini “kata Winarni kepada keluarga korban

Masih kata Winarni,”Hadirnya kami disini pak, untuk memberikan dukungan moril agar bapak dan ibu bisa lebih tegar terhadap yang sudah terjadi,ini sudah tugas kami pak untuk memperhatikan dan perduli kepada masyarakat kami di Lampung Selatan,saya beserta rombongan turut berduka yang sedalam dalamnya atas cobaan yang bapak ibu alami” tutup Winarni dalam pesannya terhadap keluarga korban.

Tak lupa beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan Pemerintah Kabupaten untuk perduli kepada sesama masyarakat yang membutuhkan serta sigap untuk membantu saat terjadi musibah seperti ini.

Sekedar untuk diketahui,Samsudin mengucapkan terima kasih atas kunjungan serta kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan terkhusus PMI Lampung Lampung Selatan dan rombongan yang telah datang untuk mengucapkan bela sungkawa kepada dirinya dan keluarga.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Bu Winarni beserta rombongan yang sudah datang dan ngasih dukungan pada kami,juga bantuan yang udah diberikan,sekali lagi saya ucapkan banyak banyak trimakasih pada ibu dan semuanya”ucap Samsudin sambil menahan kesedihannya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *