Babinsa Koramil 421-09/TJB Monitoring Penyaluran BLT-DD Di Desa Bina’annya.

Lampung Selatan

Lampung Selatan,fajarberita.com — Babinsa Desa Purwodadi Dalam Sertu Yulianto, anggota Koramil 421-09/TJB Kodim 0421/LS turut serta hadir dalam penyaluran BLT dari anggaran Dana Desa (DD) pada Kamis, (10/11).

Dari informasi yang berhasil dihimpun awak media, hadir dalam kegiatan penyaluran BLT DD tersebut, Camat Tanjung Sari, M. Dicky Cherlanda, S.I.P., M.I.P., Kepala Desa (Kades) Purwodadi Dalam, Ngadiran, S.Pd., Babinsa, Sertu Yulianto, Kasi Ekobang Kecamatan Tanjung Sari, Aparatur Desa, serta 118 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima BLT DD.

” Hari ini saya selaku Babinsa turut serta hadir dalam pembagian BLT DD di Desa Binaan saya, total ada 118 KPM yang diberi bantuan. Masing masing KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp. 300.000,- per bulan, kali ini yang dibagikan untuk bulan salur November, ” Kata Sertu Yulianto.

Babinsa yang terpantau selalu aktif dalam banyak kegiatan di Desa Binaannya ini juga menghimbau kepada KPM agar dapat menggunakan dana bantuan tersebut dengan baik.

” Saya juga sempat menghimbau kepada KPM agar dapat menggunakan bantuan BLT DD ini dengan baik. Gunakanlah bantuan ini untuk hal hal yang sifatnya menjadi kebutuhan primer atau kebutuhan pokok yang mutlak harus dipenuhi oleh semua manusia, seperti kebutuhan makanan dan lain lain, ” Ujarnya.

Tak hanya berkaitan dengan kehadirannya saat penyaluran BLT-DD saja, pada kesempatan ini juga Sertu Yulianto, mengatakan kepada media ini terkait keamanan dan ketertiban masyarakat harus dijaga bersama.

” Sedikit melebar, saya juga ingin menyampaikan melalui peran media ini, terkait Kamtibmas di Desa Binaan saya bahwasanya, saya himbau agar masyarakat dapat terus menjaga kondusifitas keamanan desa. Harus digalakkan terus ronda malam, supaya desa kita ini aman, ” Ungkapnya.

” Silahkan hubungi saya selaku Babinsa di Desa ini, jangan ada jarak antara kita. Sebab kemanunggalan TNI dengan rakyat itu harus terealisasi. Jadi maksud kemanunggalan TNI dengan rakyat itu adalah kondisi kejiwaan dimana rakyat telah merasa bersama, senasib seperjuangan dengan TNI dalam rangka mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, ” Jelas Sertu Yulianto.

Untuk diketahui, proses penyaluran BLT-DD tersebut berjalan aman, lancar, dan kondusif serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19. (Chandra/red)

 966 total views,  4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *