Program Ketahanan pangan,jajaran Kodim 0421/LS Bersama yang lain turun mengecek lahan tanaman Jagung

DAERAH Lampung Selatan RAGAM

Lampung Selatan,fajarberita.com —
Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P., M.Si (Komandan Kodim 0421/Ls), bersama Danramil 421-03/Pnh ( Kapten Inf M Nurdin ), dan jajaran ( Babinsa Koramil 03/Pnh ) , masyrakat petani dan juga di dampingi oleh tenaga ahli pertanian, ikut turun langsung mengecek lahan dan pertumbuhan tanaman jagung , yang merupakan lokasi program ketahanan pangan Kodim 0421/Ls, yang terletak di Dusun Gunung Botol , Desa Penengahan, Kab.Lampung Selatan. Sabtu (26/11/22)

Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P ., M.Si , Dandim 0421/Ls menyampaikan secara umum ” untuk mendukung stabilatas nasional maka kebutuhan bahan pokok pangan dan ekonomi masyarakat terjaga dengan baik. Melalui program ketahanan pangan ini di harapkan dapat memicu dan memotivasi kesadaran masyarakat petani untuk mengolah lahan tidur dan pemeliharaan tanaman dengan pola yang tepat agar mendapatkan hasil yang baik.”

“Untuk Babinsa di lapangan agar selalu mendorong masyarakat petani agar lebih tekun dan berkembang dalam mengolah lahannya agar mendapat hasil yg maksimal dengan memberikan nutrisi yg bermutu tinggi,serta berkonsultasi dengan para ahli pendamping yang berada di wilayah Binaannya, ” ungkapnya.

Disudut berbeda Wawan kepala Dusun Gn. Botol menyampaikan ungkapan terimakasih atas pelaksanaan ketahanan pangan Kodim yang dilaksanakan diwilayahnya.

“Semoga dalam kegiatan tersebut dapat memotivasi masyarakatnya untuk lebih giat didalam mengolah lahan Pertanian Jagung, dan menggeliatkan perekonomian masyarakat khususnya didusun Gn. Botol, ” terangnya. (Aris/humas)

 383 total views,  4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *