Silaturahmi !!! Sertu Heri Indarto berbincang santai di rumah nenek yang yang tua renta

Lampung Selatan LINTAS DESA

Lampung Selatan, fajarberita.com – Sertu Heri Indarto anggota Babinsa Koramil 421-07/SDM melakukan kunjungan ke ke rumah salah satu warga milik Bunek di RT 02 RW 08 Dusun Sukajadi Desa Bandar Dalam Kecamatan Sidomulyo Lamsel , Minggu 27/11/2022.

Kunjungan yang dilakukan saat ini adalah untuk bersilaturahmi ke rumah warga yang dihuni oleh Bunek seorang janda tua yang sudah renta, hal tersebut cukup memperihatinkan, ditambah kondisi rumah yang tidak layak huni, baik kondisi material bangunan rumah yang sudah banyak melapuk , ruangan kamar tidur yang sedikit pengap , kamar mandi dan juga ruangan dapur dari rumah Bunek.

Melihat hal tersebut Sertu Heri Indarto melakukan upaya untuk memberikan bantuan berupa sembako serta masak dan makan bersama dengan Bunek, hal itu dilakukan untuk sekedar membantu kesulitan Bunek. Selanjutnya akan dilaporkan Kepada Danramil 421-07/SDM untuk upaya lanjutan yaitu bedah rumah agar hunian tersebut menjadi Rumah yang layak huni, karena dengan kondisi cuaca yang sering hujan dibarengi dengan angin yang kencang sehingga rumah tersebut dapat membahayakan terhadap keselamatan Penghuni.

Saat berbincang dikediaman ibu Bunek Sertu Heri Indarto mengatakan, Kunjungan ini merupakan Perintah dari Komandan untuk senantiasa bersilahturahmi dan melihat serta mengecek kondisi masyarakat diwilayah binaan dengan cara terjun langsung, baik kondisi personel, dapur maupun rumah masyarakat, agar jangan sampai ada masyarakat yang kesulitan.

“Hari ini saya melihat kondisi dapur masyarakat saya atas nama ibu Bunek, dan setelah saya melihat ternyata hunian ibu Bunek sangat memprihatinkan, hal ini akan kita laporkan kepada Komandan untuk dicarikan solusinya agar rumah ibu Bunek senantiasa dapat dibantu dilaksanakan bedah rumah, ” ujarnya.

Dilokasi kediamannya Bunek menyampaikan, sangat berterimakasih atas kunjungan Babinsa yang mau datang ke gubuk kami dan membantu makan kami, ya beginilah pak kondisinya.

“Saya sangat berterimakasih yang tak terhingga atas niatan bapak Babinsa untuk melaporkan kepada Komandan Kodim, semoga rumah saya dapat dibantu dibangun agar lebih layak huni , tentunya saya merasa sangat senang dengan adanya bapak Babinsa yang sangat perhatian kepada saya dan semua warga disini. Semoga Bapak Babinsa senantiasa diberikan kesehatan selalu, ” pungkasnya.

Dandim 0421/LS, Letkol Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si dalam kesempatan konfirmasi terpisah menyatakan bahwa, benar dirinya sudah mendapatkan laporan dari Danramil 07/Sidomulyo bahwa ada masyarakat diwilayah binaanya yang sangat kesulitan dan tinggal dirumah tidak layak huni.

“Saya sudah perintahkan Danramil untuk mengecek dan segera kerahkan anggota untuk bantu pelaksanakan bedah rumah dari Ibu Bunek. Semoga kehadiran kami bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, ” tutupnya. (Red/Aris)

 192 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *