HUT KODAM II SRIWIJAYA KE – 77,Koramil 421-09/TJB Melakukan Karya Bhakti TNI diMasjid Babusalam

DAERAH Lampung Selatan LINTAS DESA

Lampung Selatan,fajarberita.com – Dalam Rangka HUT KODAM II SRIWIJAYA KE-77 Personel Koramil 421-09/Tanjung Bintang melakukan kegiatan Karya Bhakti TNI bersama Polsek Tanjung Bintang dan warga Desa Jati Baru yang saling bahu – membahu membersihkan Masjid Babusalam, yang terletak didesa Jati Baru kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan. Rabu, (27/12/2022).

Kegiatan ini melibatkan 28 orang personel yang terdiri dari gabungan TNI – POLRI dan Masyarakat yang ada dilingkungan masjid tersebut, selain membersihkan ruang – ruang seperti tempat wudhu, toilet sampai halaman masjid pun tak luput turut dibersihkan, kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat yang menjalankan ibadah merasa nyaman didalam Masjid.

Kegiatan Karya Bhakti ini di Pimpin langsung oleh Komandan Koramil 421-09/Tjb Kapten Inf Tarekat.
Saat disambangi oleh wartawan dirinya mengatakan bahwa kehadiran TNI – POLRI dalam kegiatan karya Bhakti tersebut adalah sebagai bagian dari kepedulian TNI terhadap Tempat Ibadah.

”iya mas,Kehadiran kami TNI dalam Karya Bakti ini sebagai bagian dari kepedulian TNI terhadap tempat – tempat ibadah yang salah satunya seperti masjid ini (Babusalam) yang berada diwilayah tanggung jawab kami, kegiatan seperti ini disamping memiliki nilai program teritorial tentunya dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah anggota yang melaksankan karya bakti tersebut,” ungkapnya.

Hadir Langsung dalam kegiatan ini Kapolsek Tanjung Bintang Kompol Martono S.H. MH
menyampaikan dukungannya atas kegiatan yang dilaksanakan. Dikatakannya Program kegiatan Karya Bakti TNI merupakan bentuk Sinergitas Kami TNI – POLRI dan Masyarakat yang manunggal serta bentuk kepedulian TNI – POLRI terhadap infrastuktur ataupun sarana ibadah yang tujuannya untuk membantu masyarakat, agar tempat ibadah menjadi Rapi dan bersih.

Bapak Mulyadi (48 tahun) Kepala Dusun Kali Ayu yang turut ikut dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa dirinya mengaku senang dan bangga serta turut mendoakan terhadap TNI – POLRI atas pelaksanaan kegiatan Karya Bakti di Masjid Barusalam yang berada dilingkungan dusun nya sehingga masjid menjadi Bersih dan Rapi, dia juga menambahkan ucapan terima kasih kepada Bapak TNI-POLRI yang telah Membantu membersihkan Masjid Babusalam ini.

” Iya om, kami mewakili warga dusun Kali Ayu mengucapkan maternuwon sanget kale bapak – bapak TNI lan POLRI ( terimakasih sama bapak – bapak TNI – POLRI ) Atas kegiatan tersebut,Semoga Allah SWT Membalas budi baik Bapak – Bapak personil TNI maupun Polri sekalian, dan semoga TNI – POLRI semakin jaya.” Tegas Mulyadi. (Hrs)

 1,268 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *