HUT Kodam II Sriwijaya Ke-77, DANDIM 0421/LS ziarah ke Taman Makam Pahlawan

DAERAH Lampung Selatan

Lampung Selatan,fajarberita.com –Kodim 0421/Lamsel melaksanakan Ziarah Rombongan dalam rangka memperingati HUT Kodam II Sriwijaya Ke-77 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Raden Intan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan , Jumat (30/12/2022).

Kegiatan ziarah rombongan ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si. dan diikuti oleh Ketua Persit KCK Cabang XXXIII Kodim 0421/Ls, para Perwira dan Anggota Kodim 0421/LS.

Upacara ziarah rombongan yang berlangsung dengan tertib dan khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, kemudian peletakan karangan bunga oleh Pimpinan Ziarah rombongan serta tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta ziarah.

Usai pelaksanaan ziarah rombongan, Dandim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si mengungkapkan, pelaksanaan ziarah rombongan ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kodam II Sriwijaya Ke-77 tahun 2023, lebih lanjut kegiatan ziarah ini memiliki makna yang sangat mendalam.

“Yaitu sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia,” jelas Dandim tentunya sebagai generasi penerus bangsa kita wajib mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah gugur mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa.

“Serta menjadikan sumber motivasi dan inspirasi dalam melanjutkan pengabdian terbaik,” tuturnya. (Haris)

 853 total views,  4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *