Lagi!!! Tim Sepakbola OPD Lam-sel berkunjung ke tim Forkopimcam Tanjung Sari

Lampung Selatan LINTAS DESA SPORT

Lampung Selatan, fajarberita.com – Pertandingan persahabatan antara Tim Sepak Bola jajaran OPD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Red Brothers FC melawan Tim Sepak Bola Forkopimcam Tanjung Sari, Tansa FC di Lapangan Gelora Muda Desa Mulyosari Kecamatan Tanjung Sari, Pada Jum’at (6/1/23)

Diketahui, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto pada setiap hari Jum’at dalam setiap pekannya, menggelar rutinitas olah raga sepak bola antara jajaran OPD Kabupaten Lamsel bersama jajaran Forkopimcam setiap Kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Sampai saat ini, gelaran laga persahabatan tersebut sudah yang ke XI kalinya dan kali ini di Kecamatan Tanjung Sari. Sebelumnya dalam laga yang sama pada pekan Ke X, Jum’at 30 Desember 2022 lalu, Tim Red Brothers berhasil ditahan imbang oleh Tim Kecamatan Tanjung Bintang dengan skor 2-2.

Pada laga persahabatan yang Ke XI ini merupakan laga pembuka bagi Red Brothers di tahun 2023 dan pertandingan terpantau berlangsung sangat seru. Tim Red Brothers tampil trengginas bagaikan Banteng yang sedang mangamuk dan berhasil menggilas Tansa FC dengan Skor akhir (5-1).

Keunggulan Red Brothers, dibuka melalui Gol dari Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto melalui kaki kirinya diawal babak pertama, kemudian Red Brothers semakin mengamuk dan makin trengginas, sampai-sampai 3 Gol selanjutnya berhasil disarangkan kembali oleh Pemain Red Brothers Ke Gawang Tansa FC dan menghasilkan Skor 4-0 pada babak pertama.

Melihat Tim Red Brothers yang sudah unggul banyak, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, tidak tampil pada babak kedua. Selanjutnya, Tansa FC berhasil memperkecil kedudukan melalui Tendangan Pinalti yang ditendang oleh Airon Pramuja, hasil dari pelanggaran yang didapatkan pemain Gelandang Tansa FC, Robbi Cahyadi yang dilanggar dalam kotak terlarang.

Pada babak kedua, Red Brothers tidak mengendurkan serangan-serangannya, namun tetap tampil menyerang, sehingga Red Brothers bisa mencetak satu Gol lagi di Babak kedua. Sampai peluit wasit di tiup Red Brothers menang telak atas Tansa FC dengan Skor (5-1).

Saat Dimintai keterangan wartawan usai laga berakhir, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengatakan bahwa kegiatan laga persahabatan tersebut juga merupakan laga silaturahim demi membangun kebersamaan antara Forkopimda dan Forkopimcam.

” Iya, ini kan laga silaturahim antara Pemerintah Daerah, bersama Forkopimcam, ada Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa dan juga Apartur Desa, dimana silaturahim ini sangat penting dan inilah kebersamaan yang kita bangun dari tingkat Desa, Kecamatan sampai Ke tingkat Kabupaten melalui olahraga, ” Kata H. Nanang Ermanto Kepada Wartawan.

Ditanya terkait fasilitas lapangan Desa Mulyosari, H. Nanang Ermanto mengatakan bahwa fasilitas lapangan sudah bagus dan banyak UMKM disisi Lapangan.

” Iya, ini fasilitas lapangan sudah bagus, disisi Lapangan ada UMKM nya, banyak kulinernya, kami juga akan coba makan makanan kulinernya yang ada disini, ” Ujar Nanang.

Terpisah Kepala Desa (Kades) Mulyo Sari, Tri Kiswono menyampaikan bahwa pihaknya merasa senang atas kehadiran Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto beserta jajaran OPD yang telah berolahraga di Desanya tersebut.

” Yang pasti pertama, ucapannya senang sekali, karena selama saya jadi Kades, baru pertama kali ini Pak Bupati datang ke Mulyo Sari. Dimana beliau juga dapat melihat perkembangan desa kami,” Ujarnya.

Ditanya terkait dengan kekalahan Tansa FC dari Red Brothers, Tri Kiswono menyebut bahwa pihaknya beserta Tim kurang persiapan.

” Yang kedua, untuk hasil laga Sepak Bola hari ini, karena persiapan kami yang kurang, jadi wajar kalau kami kalah telak. Tapi Insya’llah dilain waktu jika ada kesempatan kita akan persiapan lebih matang lagi,” Ujar Kades Muda itu.

Dalam kesempatan wawancara dengan awak media, Tri Kiswono juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung pertandingan pada sore hari ini.

” Kami ucapkan terimakasih untuk pak Camat, dalam hal ini Forkopimcam Tanjung Sari dan semua pihak yang telah mendukung dan terlibat dalam pertandingan pada sore hari ini. Saya ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya semoga menjadi berkah untuk kita semua,” Kata Tri Kiswono.

Dari pantauan media, ada yang menarik dalam laga persahabatan tersebut, pasalnya laga dipimpin oleh Dara Cantik asal Desa Mulyosari, Shella Ananda yang juga merupakan salah satu wasit berlisensi C-3 dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI.

” Alhamdulillah, di Desa Mulyo Sari ini banyak muda-mudi yang berpotensi, salah satunya di dunia sepak bola, yaitu wasit yang sudah lisensi dari Asprov PSSI, ada tiga orang wasit berlisensi yang kami miliki, salah satunya Shella Ananda yang memimpin pertandingan sore ini,” Ujarnya.

” Ketiganya, sudah sering mengikuti pertandingan-pertandingan besar di Provinsi Lampung dan Insya’allah kedepannya Mulyo Sari atau Kecamatan Tanjung Sari bisa berbicara banyak di dunia sepak bola,” Lanjutnya.

Tri Kiswono juga berharap, karena dirinya sewaktu muda pernah dan sering bermain sepak bola, agar kedepan sepak bola di Desa Mulyosari lebih berkembang.

” Syukur-syukur ada atlet dari Desa Mulyo Sari yang bisa masuk menjadi Atlet tingkat Nasional, ” Harapnya.

” Semoga dengan adanya laga persahabatan antara OPD Kabupaten Lampung Selatan dan juga Forkopimcam Tanjung Sari ini dapat membangun kebersamaan, karena hal itu lah yang terpenting, seperti kata Pak Bupati tadi, ” Tutupnya.

Untuk diketahui, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, pada kesempatan itu juga menyempatkan diri mengunjungi stand UMKM Desa Mulyo Sari di sisi Lapangan, terpantau oleh awak media, H. Nanang Ermanto juga tampak sangat dekat dengan warga masyarakat. (Haris).

 1,043 total views,  4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *