Dalam BKMT, Winarni pinta Desa aktifkan Risma

Lampung Selatan PENDIDIKAN

Lampung Selatan,fajarberita.com – Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung yang juga Penasehat Badan kontrak Majelis Ta’lim (BKMT) Lamsel Winarni Nanang Ermanto meminta kepada para Kepala desa (Kades) mengaktifkan kegiatan Remaja Islam Masjid (Risma) di Masjid ataupun Musholla didesanya.

Hal tersebut dikatakan Winarni Nanang Ermanto saat Pengajian Rutin Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Palas Lamsel di Desa Palas Pasemah Palas, Senin (27/02/2023).

Dikatakannya, Kegiatan Risma sangatlah penting dilakukan karena dengan adanya kegiatan tersebut untuk pembinaan bagi generasi muda di bidang keagamaan.

“Agar mereka semua memahami bagaimana kedepannya bisa bermasyarakat dan bisa bersosialisasi dibidang keagamaan,” Katanya.

Winarni Nanang Ermanto meminta kepada para Kepala desa (Kades) mengaktifkan kegiatan Risma baik di Masjid atau Musholla

“Agar generasi Risma saling bersilahturahmi demi generasi berakhlak mulia selaku seorang muslim,” Pintanya.

Ditengah penyampaianya, Istri orang nomor satu di Lamsel itu juga mengatakan bahwa apa yang telah disampaikan Kepala desa (Kades) Palas Pasemah Evan Rastriandana mengenai permohonan pembangunan infrastruktur Jalan Lingkar sepanjang 1700 M sebagai akses jalan adanya PAUD , SD dan juga Pasar Desa Palas Pasemah dan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) yang berjumlah 16 unit agar disampaikan kepada Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

“Insyallah akan disampaikan kepada Bupati Lamsel yang telah disampaikan oleh Kades Palas Pasemah yang menyampaikan aspirasi masyarakat tentang pembangunan Insfratruktur tentang Jalan Linkar didesa Palas Pasemah,” Tandasnya.

Adanya pengajian Bulanan Kecamatan Palas yang mengusung tema menyambut Isra Mi’raj NABI MUHAMMAD SAW itu, Winarni Nanang Ermanto mengapresiasi BKMT Kecamatan Palas dan Desa Palas Pasemah yang menjadi tuan rumah kegiatan tersebut.

“Saya sangat senang dan bangga kepada Pemerintah Kecamatan Palas dan Pemdes Palas Pasemah yang memfasilitasi kegiatan ini, Harapan saya dari kegiatan ini kita bisa membawa ilmuny dan juga bisa menerapkan dikehidupan sehari-hari,” Ujarnya.

Sebelumnya, Kades Palas Pasemah Evan Rastriandana mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus pengajian BKMT desa sePalas telah menghadiri kegiatan BKMT Kecamatan Palas didesanya.

“Kami selalu siap dalam mengikuti kegiatan yang diperintahkan oleh pimpinan apa lagi kegiatan keagamaan,” Ucapnya.

Dalam penyampaianya, Evan Rastriandana memohon dan berharap Bunda Winarni agar menyampaikan kepada Bupati Nanang Ermanto bahwa pihaknya selaku Pemdes telah mengajukan permohonan pembangunan infrastruktur Jalan Lingkar sepanjang 1700 M sebagai akses jalan adanya PAUD , SD dan juga Pasar Desa Palas Pasemah dan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) yang berjumlah 16 unit.

“Permohonan ini telah kita masukan ke e-pleaning, sebenarnya sudah disampaikan oleh Bupati Nanang saat MusrenbangCam namun karena warga kami juga ingin mengetahui hasilnya usulan itu maka kami sampaikan kembali disini,” Tutupnya. (Saf/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *