Jalin Silaturahmi pihak jajaran Polda Lampung dengan Ormas BPDI

Provinsi RAGAM

BANDAR LAMPUNG, fajarberita.com – Jajaran Subdit V Kamneg Ditintelkam Polda Lampung menggelar silaturahmi sekaligus Berbuka puasa bersama dengan Organisasi Masyarakat (ormas) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Pemuda Demokrasi Indonesia (BPDI) Provinsi Lampung, Bertempat di lantai 2 Begadang Resto Jl. Diponegoro No.1, Kupang Kota, Kec. Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Rabu (12/4/2023)

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kanit V Subdit Kamneg Dit Intelkam Polda Lampung, Kompol Sudarso,
Ketua Umum (Ketum) DPP BPDI Lampung, Ahmad Syukri, Wakil Ketua l Arif Hariyanto, Wakil sekertaris l & ll Haris Efendi dan Beni Setiawan,serta beberapa ketua Divisi DPP BPDI Lampung.

Pada kesempatan itu,Kanit V Subdit Kamneg DitIntelkam Polda Lampung, Kompol Sudarso mengajak ormas BPDI agar tetap menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta mendukung program Pemerintah menjelang pemilu 2024 mendatang.

Dalam Menghadapi Pemilu mendatang Pihak Polri bergerak cepat Melakukan kegiatan – kegiatan Positif, Pendekatan dengan Pihak Lembaga Ormas dan Tokoh-tokoh Masyarakat dengan tujuan Mengantisipasi kemungkinan dengan banyaknya isu-isu Hoax yang Memprovokasi Masyarakat maka dengan adanya kegiatan pendekatan dengan Pihak Masyarakat dan Lembaga atau organisasi Masyarakat, Dengan memberikan arahan-arahan yang positif seperti kegiatan saat ini bersama ormas BPDI Lampung.

“Allhamdullilah, Bersyukur karena Hari ini kita bisa Buka Bersama Bareng,kebetulan juga momentum Bulan Ramadhan kenapa saya Undang Kemari,untuk kita Buka Bersama satu hal yang penting Saya Harapkan Ormas ini (BPDI), Nanti-Nya bisa bekerja sama dengan Aparat Kemneg terutama mendukung kegiatan Pemerintah yang mana di Bidang Kami kamtibmas, pemeliharaan Keamanan,Ketertiban Masyarakat,berkaitan baik itu Pelanggar Hukum,Pelanggar Ketertiban,” jelas Kompol Sudarso.

” Saya Berharap Ormas BPDI yang di Pimpin oleh Ahmad Syukri bisa Berpartisipasi dengan Ormas yang lain apalagi kedepan kita udah 2024 ini kita mau menghadapi Pemilu Pilpres,Ormas BPDI bisa menjadi Garda terdepan.
kami sebagai yang menjaga Ketertiban,Keamanan,Patuhi Peraturan Hukum yang berlaku ,ikuti arahan Pemerintah terutama di waktu pemilihan nanti Ntah Siapa nanti Calon-nya yang penting itu harus kita dukung,” imbuhnya.

” Saya berharap jangan sampai memprovokasi dan jangan sampai terprovokasi, membuat berita Hoax,atau Berita Bohong apa lagi begitu Saya liat Media Sosial ,kita melihat berita Hoax, Jangan Kita Share lagi kalo bisa cukup di kita aja, kerja sama dengan Kita (Polda_red) nanya Ke polda apakah berita ini bener,kalo bener kita Viralkan, kalo tidak benar cukup sampai disitu saja, kalo perlu beri Pemahaman kepada Masyarakat, bahwa itu tidak Benar, ” tutupnya.

Ditempat yang sama Ketua Umum DPP, Barisan Pemuda Demokrasi Indonesia (BPDI ) Lampung, Ahmad Syukri, Menjelaskan bahwa pihaknya Sangat Berterimakasih dengan di Undang-Nya pada acara Silatuhrahmi dan Buka puasa Bersama tersebut, diharapkan kedepannya kedua belah pihak mampu menciptakan sinergitas khususnya di bidang Kamtibmas.

” Alhamdulillah, Kami mendapatkan arahan-arahan Positif Khusus-Nya Masalah Keamanan dan Ketertiban dalam Rangka menghadapi Pemilu mendatang, kami ucapkan terimakasih Kepada jajaran Polda Lampung, kami sebagai ormas akan berupaya untuk menjaga Kamtibmas dilingkungan masyarakat. Kami juga akan berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung program Pemerintah dalam menyukseskan pemilu mendatang, “Kata dia.

Tambah Ahmad Syukri, dirinya berharap, komunikasi antar ormas yang ada di Lampung bisa tetap terjalin dengan baik. Sehingga, kehadiran atau adanya organisasi tersebut manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Harapannya hubungan dan silaturahmi sekaligus Berbuka puasa bersama ini ada hikmahnya, sehingga kehadiran BPDI bisa bermanfaat untuk masyarakat. Kita harus bisa menjadi contoh yang baik, yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat lain,” tambahnya.

” Pesan saya untuk Anggota BPDI agar bisa Bekerja Produktif dan Profesional, BPDI juga selalu bekerja sama dengan pihak-pihak Penegak Hukum dalam hal ini Kepolisian dan Kejaksaan, ketika mendapatkan temuan-temuan yang bersifat,Korupsi,juga sebagai social Kontrol untuk bekerja sama dengan pihak yang Berkopoten, ” Tutupnya.

Saya atas nama Seluruh Keluarga Besar BPDI mengucapkan ” Selamat menjalankan ibadah Puasa bagi yang menjalankan dan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Minal Aidin wal faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin “(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *