Sigap dan tanggap, Tim Posko Kesehatan Polres Lampung Selatan

DAERAH Lampung Selatan PENDIDIKAN

Lampung Selatan,fajarberita.com –Sigap, tanggap, Tim Posko Kesehatan Polres Lampung Selatan lakukan pertolongan terhadap pemudik arus balik yang terjatuh menggunakan motor di Jalan lintas Sumatera pasar Bakauheni Lampung selatan.

Tampak terlihat sigap dilapangan, petugas Satlantas Lamsel pada saat mengatur Lalulintas di turunan Pasar Bakauheni, pihaknya mendapati ada kendaraan Honda beat yang dikendarai oleh 2 orang mengalami insiden terjatuh, kemudian anggota Satlantas tersebut langsung membantu mengevakuasi dan membawa 2 orang tersebut ke Posko kesehatan Polres Lampung Selatan yang berada di dermaga 2 Pelabuhan Bakauheni.

IPDA dr. Cantika Tara Sabilla mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin membenarkan, tadi baru saja anggota Satlantas Polres Lamsel mengantarkan pasien 2 orang ke posko kami.

“Alhamdulillah hanya luka ringan saja, tidak ada cidera atau luka parah. Tadi ada sedikit senggolan sesama pemudik di pasar Bakauheni dan korban ini mengalami jatuh. Korban namanya bapak Purwanto (50) dan satunya Bayu (19). Menurut keterangan Pak pur, dirinya berasal dari Desa Klawi Bakauheni Lamsel dan hendak melakukan perjalanan ke Serang, Banten untuk menghantarkan anaknya si Bayu”. Beber dr. Cantika Tara Sabilla, Rabu (26/4/23)

Tara melanjutkan, kami bersama tim kesehatan dan dibantu dengan Kasat Binmas Polres Lamsel AKP Yani Devi Yanti langsung membersihkan luka pada korban. Setelah itu korban langsung melanjutkan perjalanannya kembali.

“Kami juga mengimbau bagi pengendara Roda 2 yang sekiranya lelah, silahkan istirahat diposko Kesehatan. Karena memang posko kesehatan berada di dalam dermaga 2 yang mana pemudik arus balik kendaraan roda 2 diarahkan satu arah melewati pos dermaga 2. Untuk yang kurang sehat, kami juga menyediakan cek kesehatan di posko kami”. Tutup dr. Cantika Tara Sabilla (kontributor/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *