Patut Diapresiasi !! Gelar (PESAT), KUPTD Puskesmas Rawat Inap Rajabasa Berikan Pelayanan Kesehatan Secara Door To Door

DAERAH Lampung Selatan PENDIDIKAN

Lampung Selatan,fajarberita.com – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Rajabasa menggelar kegiatan Pesat (Pekan Sehat Terpadu) di Desa Kotaguring. Pada hari Selasa, 02/05/2023.

Kegiatan Pesat (Pekan Sehat Terpadu) dihadiri oleh KUPT Puskemas Rajabasa Veryana Madiarta, SKM , Camat Rajabasa Sabtudin, S.Sos.,MSI, Kepala Desa Kotaguring, TPKK Desa Kotaguring serta masyarakat setempat.

 

Kegiatan tersebut dilakukan guna untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat Desa Kotaguring, Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan.

Kepala Unit Pelaksana Tugas (KUPT) Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Rajabasa, Veryana Madiarta, SKM mengatakan, UPTD Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Rajabasa menggelar (Pesat) dengan memberikan berbagai pelayanan kesehatan dan juga sunat massal untuk masyarakat Kotaguring.

Selain itu, Kata Bu Artha sapaan akrabnya, ada juga pelayanan kesehatan pemeriksaan penyakit tidak menular, penyedian posyandu dan pemeriksaan pengobatan.

“Kami hadir dalam kegiatan ini, guna memberikan pelayanan untuk masyarakat yang ada di Desa Kotaguring. Dengan cara door to door mendatangi rumah warga,” ucap Veryana Madiarta,SKM saat ditemui media dilokasi.

Veryana Madiarta, SKM menambahkan, tujuan dengan menggelar Pesat (Pekan Sehat Terpadu) guna membantu ataupun memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan seperti, lansia, ODGJ serta penyakit menahun yang mereka alami, khususnya di Desa Kotaguring.

Selanjutnya dirinya menjelaskan bahwa kegiatan (PESAT) dilakukan rutin satu bulan sekali untuk disetiap desa di Kecamatan Rajabasa secara bergilir.

Sementara salah satu warga masyarakat Desa Kotaguring Kecamatan Rajabasa mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kunjungan secara langsung dari pihak pelayanan kesehatan UPTD Puskesmas Rawat Inap Rajabasa.

“Terima kasih untuk pihak UPTD Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Rajabasa yang sudah memberikan pelayanan kesehatan secara door to door kerumah kami,” ucap salah satu warga yang enggan sebutkan namanya itu.

Selain itu, “Kami sangat Apresiasi KUPTD Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Rajabasa Veryana Madiarta, SKM beserta tim dengan cara langsung bergerak dan peduli terhadap kesehatan masyarakat Desa Kotaguring,” jelasnya (kontributor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *