Parah !!! Developer Tak Kunjung Tepati Fasum Fasos, Warga Perum Al Amin Takut Kebanjiran Saat Tiba Musim Penghujan

DAERAH Lampung Selatan LINTAS DESA

????????Lampung Selatan,fajarberita.com –Warga perumahan subsidi Al Amin di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, keluhkan masalah saluran drainase dan air bersih.

Saluran pembuangan air yang buruk membuat sebagian rumah di perumahan Al Amin garapan PT Jatiwangi Grahatama milik Ir. H. Tri Joko Margono jika musim penghujan pasti mengalami kebanjiran.

” Kalau hujan ya pasti banjir mas, karena saluran pembuangan airnya itu mengarah ke area persawahan milik warga. Jadi halau hujan lebat ya airnya macet,” Ucap salah seorang warga perumahan Al Amin yang namanya tidak ingin disebutkan.

Bukan hanya mengeluhkan saluran drainase yang buruk, warga di perumahan tersebut juga mengeluhkan kondisi air bersih yang disediakan oleh pihak pengembang dengan kualitas yang buruk.

” Ya Pak air nya juga disini kotor, nggak bersih. Entah kurang dalem apa gimana sumurnya saya kurang paham,” Ucap warga lainnya yang juga meminta namanya dirahasiakan.

Seharusnya, jika pihak pengembang (PT Jatiwangi Grahatama.Red) mengikuti prosedur standar perumahan, hal yang demikian itu tidak mungkin terjadi. Dengan begitu, pihak konsumen perumahan disini merasa dirugikan.

Sementara itu, developer perumahan Al Amin yang notabenenya merupakan Ketua Himpunan Pengembang Perumahan Rakyat (HIMPERRA) Lampung, Ir. H. Tri Joko Margono saat dikonfirmasi terkait buruknya drainase di perumahan itu, hanya membalas singkat pesan Media.

” Baik nanti saya jawab. Atau lawyer saya akan undang konferensi,” Balasnya singkat di pesan WhatsApp.(*).

 2,117 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *