Terkait gerak cepat Dinas Kesehatan dalam penanganan Zunianto,GMBI Distrik Lam-sel sangat mengapresiasi

DAERAH Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN,fajarberita.com — Usai tiba dikampung halaman, Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan gerak cepat memberikan pertolongan kepada Zunianto untuk segera ditangani secara medis.

Bentuk sigap Dinkes Lampung Selatan ini memerintahkan jajaran Puskesmas Kalianda untuk segera mendatangi kediaman orang tua Yanto di Lingkungan 04 Sukamandi Kelurahan Bumi Agung Kalianda untuk melihat langsung kondisi pasien.

Alhasil, setibanya petugas Puskesmas Kalianda melihat kondisinya, langsung menyarankan agar segera dibawa ke RS Bob Bazar Kalianda untuk dirawat dan ditangani secara intensif.

Tentunya, aksi nyata Dinkes Lamsel dibawah pimpinan Devi Arminanto menjalankan perintah Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang harus hadir ditengah masyarakat yang membutuhkan.

Sehingga, dirinya mememrintahkan jajarannya untuk melakukan penjemputan warga yakninYanto dan Keluarganya di Rumah Singgah di Jakarta.

“Kemarin kami mendapatkan informasi ada warga Lamsel yang membutuhkan kepedulian, sehingga saya memerintahkan tim PSC untuk menjemput di Rumah Singgah Jakarta untuk dibawa kekediamannya,” ujar Kadinkes Lamsel Devi Arminanto kepada media, Jum’at (16/2/2024).

Kadinkes Lamsel, Devi Arminanto mengatakan usai penjemputan, tim ambulan PSC bersama Yanto dan keluarganya sampai dirumah sekitar pukul 05.30 WIB.

Kemudian kata dia, setelah sampai dirumah, tim Kesehatan melalui Puskesmas Kalianda melakukan kunjungan kerumah pasien dan selanjutnya merujuk ke RS Bob Bazar untuk mendapatkan perawatan lanjutan.

“Alhamdulillah saat ini sudah mendapatkan perawatan di RS Bob Bazar Kalianda. Mudah-mudahan ananda Yanto segera diberi kesembuhan setelah mendapatkan perawatan di RS Bob Bazar Kalianda,” tutupnya.

Sementara Ketua GMBI Distrik Lampung Selatan Casmayanto mengucapkan terima kasih atas respon dan tanggap terharap seorang warga Lampung Selatan yang membutuhkan, karena kondisi sakit yang butuh penanganan khusus.

“Terima kasih Pemkab melalui Dinkes Lamsel dan Dinsos Lamsel atas respon dan bantuannya warga yang kami dampinngi dari Kalimantan hingga saat ini sudah tiba di Lampung dirumah kediamannya di Kalianda,” tutupnya. (Tim).

 1,650 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *