Dalam Sehari! Pandu Kembalikan Formulir Pendaftaran Balonkada di Partai NasDem, PKB dan Demokrat

DAERAH Lampung Selatan PERISTIWA

Lampung Selatan,fajaberita.com — Dalam satu hari Pandu Kesuma Dewangsa (PKD) mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah (Balonkada) di tiga kantor Partai yakni PKB, NasDem dan Demokrat Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Selasa (7/05).

PKD yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Lampung Selatan itu dikawal oleh para tokoh adat, para advokad, masyarakat dan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lampung Selatan, Untung.

Tiba dikantor DPC PKB Lampung Selatan sekitar pukul 10.00 WIB, kedatangan PKD disambut oleh Sekretaris DPC PKB Hargito, Ketua Desk Pilkada PKB Firmansyah dan Anggota DPRD PKB Sutaji.

PKD mengatakan jika kedatangannya ke kantor PKB dan NasDem untuk memulangkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati periode tahun 2025-2030.

Dirinya pun mengaku optimis mendapatkan dukungan dari Partai Gerinda untuk gelaran Pilkada di Lampung Selatan.

“Apa lagi kita datang kesini ditemani oleh fraksi (Gerindra), pangeran dan tokoh profesi. Nah, kira-kira kalau sudah dikawal begini dan baju begini, sudah cukup belum,” kelakar Pandu Kesuma Dewangsa.

Ia mengatakan, salah satu yang menjadi skala prioritas kalau dirinya mendapatkan amanah sebagai kepala daerah, yakni perbaikan infrastruktur, perbaikan sektor pendidikan, SDM dan Pariwisata.

“Unggulannya itu, termasuk nantinya sektor wisata karena pemerintah pusat mempunyai program Bakauheni HarbourCity,” kata Dia.

Saat penyerahan berkas tersebut PKD menjelaskan bahwa pihaknya beserta rombongan Sahabat Pandu dan adat yang ada di kabupaten Lamsel.

“Dengan kedatangan saya sendiri dengan tujuan untuk membangun kabupaten Lamsel, karena apa Lamsel merupakan tempat saya sendiri dan saya juga masih muda ingin berbakti kepada Lamsel,” ujar PKD.

Sementara, saat penyerahan berkas di Kantor Demokrat PKD di sambut baik, bahkan dirinya menerangkan Partai Demokrat selaras dengan Partai Gerindra.

“Mudah-mudahan dalam Pilkada ini, sama dengan Pilpres tahun lalu. Partai Demokrat mau berkoalisi dengan Gerindra mau mengusung saya.Dalam kontestasi Pilkada ini,” harap Pandu, yang di Amini oleh Tokoh Adat dan para Kader Demokrat. (Tim).

 1,556 total views,  5 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *