Menyikapi Pilkada Serentak, Relawan Jokowi Tegak Lurus Gelar Deklarasi

DAERAH Provinsi RAGAM

Bandar Lampung,fajarberita.com — Beberapa Organ Relawan Jokowi Provinsi Lampung menggelar giat deklarasi dalam rangka menyikapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Provinsi berjuluk Sai Bumi Ruwa Jurai.

Deklarasi tersebut dilaksanakan di Palang Besi Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung, pada Minggu (26/5/2024).

Kegiatan deklarasi Relawan Jokowi itu diramaikan dengan hiburan seni Kuda Lumping. Tujuannya untuk menyatukan kembali Relawan Jokowi yang sempat terpecah pacsa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Kurang lebih sebanyak 750 orang hadir dalam kegiatan tersebut.

Relawan Jokowi yang menamakan diri Forum Relawan Jokowi Tegak Lurus dan Setia dengan Rakyat ini terdiri dari Posraya Indonesia Lampung (Sandy Arianto), Bara JP (Faisal Sanjaya), JPKP (Juliansyah Lubis), GRN (Sunardi), Santri Milenial (Gus Azat Sudrajat), Join (Obi Tuac), Solmet (Kristian Janathan), We Love Jokowi (Aji Warsito), Gerindo (Edisol), dan Gibran Fans (Kahfi).

Dalam keterangan tertulisnya, para Relawan ini menyebut bahwa, selesai masa jabatan Jokowi bukanlah akhir dari perjuangan relawan Jokowi.

Selain estafet kepemimpinan akan dilanjutkan Gibran dalam paket Prabowo-Gibran, serta Kaesang melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Visi-misi dan cita-cita besar Jokowi untuk bangsa Indonesia yang sehat, berdaulat, maju, mandiri, dan sejahtera harus terus digaungkan.

Relawan Tegak Lurus Jokowi bersatu hati, bertekad bulat untuk terus berupaya bekerja sesuai norma-norma kemasyarakatan dan hukum yang berlaku, untuk perwujudan semuanya itu. Karena kami sadar bahwa membangun bangsa ini adalah tugas dan tanggung jawab semua anak bangsa.

Melihat situasi pascapemilihan presiden 2024 ini, kelompok relawan Jokowi terpecah-pecah. Untuk itu, mendorong Jokowi tidak terlibat dalam pusaran pertikaian antara elit politik terutama dengan partai politik.

Sebagai Relawan Jokowi yang tegak lurus akan setia sampai akhir. Berikut isi deklarasi para Relawan Tegak Lurus Jokowi.

1. Kami sebagai relawan tetap mengakui dan setia kepada Bapak Jokowi pasca melepaskan jabatan sebagai Presiden pada bulan Oktober 2024. Oleh karena itu, kami meminta DPP untuk segera melakukan konsolidasi nasional dengan melibatkan seluruh relawan untuk mengakui Bapak Jokowi sebagai Bapak Bangsa dan Bapak relawan Indonesia, untuk menyatukan relawan, karena pada dasarnya Jokowi lahir dari rahim rakyat.

2. Untuk mewujudkan mimpi-mimpi Jokowi terimplementasi dengan baik ke depan, maka dibutuhkan relawan-relawan Jokowi untuk intervensi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak, agar visi misi Pemerintah Pusat dan Daerah sejalan demi mewujudkan Indonesia Emas 2045 mendatang.

3. Forum Relawan Jokowi Tegak Lurus Jokowi se-Provinsi Lampung akan melakukan pendekatan dengan kandidat Bupati/Walikota dan Gubernur untuk mendiskusikan visi misi yang akan diusung ke depan, hasilnya akan diumumkan pada akhir Juni 2024.

4. Kami relawan Jokowi tegak lurus Lampung mendukung dan menyatakan, proses penunjukan PJ gubernur Lampung adalah hak prerogatif presiden tanpa intervensi partai politik. (*)

 856 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *