Terkait padatnya agenda,DPRD Lam-sel menggelar Banmus

DAERAH Lampung Selatan

Lampung Selatan,fajarberita.com –Dihadapkan dengan beberapa agenda yang harus diselesaikan. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan menggelar rapat kerja Badan Musyawarah (Banmus)

Banmus berperan penting dalam setiap kegiatan di DPRD, diperkuat dengan adanya aturan terkait peran dan fungsinya di dalam Tatib DPRD. Untuk itu program kerja anggota DPRD harus dirancang dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan, Agus Sartono usai memimpin jalanya Rapat Banmus yang dipusatkan di ruang Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD setempat, Kamis (6/6/2024)

Rapat Banmus yang dipimpin Wakil Ketua I Agus Sartono didampingi Wakil Ketua II Agus Sutanto, Wakil Ketua III Amelia Nanda Sari dan Sekertaris Dewan (Sekwan) Thomas Amirico dan dihadiri Anggota Banmus serta para Kabag, Kasubag dan Staf Setwan Lampung Selatan.

Menurut Agus Sartono, Pelaksanaan penyusunan kinerja dewan di dalam Banmus sudah diatur dalam undang-undang dan ada tata tertibnya.

“Banmus berperan penting dalam setiap kegiatan di DPRD, diperkuat dengan adanya aturan terkait peran dan fungsinya di dalam Tatib DPRD. Untuk itu program kerja anggota DPRD harus dirancang dengan baik.”ujarnya.

“Karena Banmus ini adalah titik awal atau pintu masuk untuk pelaksanaan kegiatan anggota DPRD, maka harus berhati-hati, melaksanakan kegiatan yang sudah terencana di Banmus dengan sebaik mungkin”, Tutupnya. (RLS)

 645 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *