Murid murid(skanja)Wonogiri,mengimplementasikan rasa kepeduliannya terhadap sekolah

JAWA TENGAH

Fajarberita.com,Wonogiri(Jateng)-Turunnya hujan lebat yang menimpa Kabupaten Wonogiri menyebabkan beberapa Kecamatan di terpa banjir, salah satunya yang terdampak banjir yaitu SMK Negeri 1 Jatiroto, tampak para aktivis Osis SMK Negeri 1 Jatiroto (Skanja) Wonogiri, bergotong royong membersihkan endapan lumpur dalam lingkungan sekolah.

Banjir pun akhirnya surut,tetapi meninggalkan endapan lumpur di tiga ruang kelas dan di halaman sekolah. Atas dasar rasa kepedulian yang tinggi, pembersihan dilakukan oleh murid murid yang dipimpin Kepsek Suyono, Wakepsek Maryono dan Guru Bahrudin.

Gunarsi selaku Ketua MKKS Wonogiri turut hadir memberikan dorongan semangat kepada para murid yang membersihkan lumpur. ”Semangat ya anak-anak,” serunya.

Kepedulian serta kebersamaan para murid mengeruk endapan lumpur begitu nampak terlihat dilokasi, mereka bersama sama menyapu dan menyemprot air menggunakan mesin pompa. Kegiatan berlangsung mulai Sabtu (3/4/21) kemarin pagi sampai menjelang siang hari.

Endapan lumpur terjadi, setelah turun hujan lebat berkepanjangan beberapa waktu lalu. Luapan air dari hulu, membanjir ke lokasi sekolah. Ada bagian tanggul yang jebol, sehingga air sungai masuk ke are sekolah.

Sebagaimana yang kita ketahui dan diberitakan, bencana banjir dan tanah longsor melanda 9 desa/kelurahan di 5 kecamatan di Kabupaten Wonogiri. Merendam setidak-tidaknya 19 rumah warga dan satu sekolah.(red)

 

 2,509 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *