Terkait keamanan yang kondusif,Ketua MUI Lampung Timur beserta jajarannya bersilaturahmi ke Kodim 0429/Lamtim

Lampung timur NEWS TOP RAGAM

Lampung Timur,fajarberita.com-Letkol Kav. Muhammad Darwis selaku Dandim 0429/Lamtim didampingi Kasdim dan Perwira Staf menerima Audiensi dari MUI Lampung Timur, yang bertempat di ruang transit Makodim, Senin (07-06-2021).

Rombongan dalam audiensi tersebut meliputi, Ketua Umum H. Hasan Basri, SE, Ketua 1 Habib Hamdani, Ketua 6 Hj. Fatimah, Sekum H. Andi Sanjaya, Lc, Sekretaris 1 Suwarno, S.Ag, Bendahara Umum Drs. H. Heri Susanto, Msi.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Lampung Timur beserta rombongan.

“Selamat datang di Makodim 0429/Lamtim, semoga kedepan antara MUI dan jajaran Kodim bisa menjadi mitra dengan selalu menjalin komunikasi yang baik tentunya dengan tetap menjaga independensi organisasi,”ucap Dandim

“Dengan kehadiran MUI ini,kepengurusan yang baru bisa menjadi perekat umat serta menjadi mitra pemerintah dalam menciptakan kesejukan dalam kehidupan beragama,”tambahnya

“Seperti kita ketahui bersama,MUI merupakan wadah bernaung dari semua ormas Islam yang mengedepankan kepentingan umat Islam secara keseluruhan dan bukan mengedepankan kepentingan kelompok ormas tertentu, sehingga akan tercipta iklim yang kondusif di Kabupaten Lampung Timur,”pungkas Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Dalam kesempatan yang sama juga,H. Hasan Basri, SE., selaku Ketua MUI masa Khidmad 2021-2025 sangat berharap sekali sinergi dan jalinan komunikasi dengan Kodim 0429/Lamtim akan semakin erat guna kelancaran tugas.

“Dalam silaturahmi ini adalah merupakan bentuk langkah awal kami sehingga TNI dan MUI saling mengenal kepengurusan yang baru sebagai payung umat islam di Kabupaten Lampung Timur,”jelasnya.

“Sedangkan dari pihak MUI juga membuka pintu seandainya ada laporan informasi terkait aliran sesat/ ajaran yang menyimpang sampai ke kami sehingga bisa diambil tindakan tegas serta pemahaman supaya tidak menimbulkan konflik yang mengganggu situasi yang sudah kondusif,”ujar ketu MUI

“Lanjutnya,Kami pun mendo’akan Koramil dan jajaran Kodim 0429/Lamtim saat ini yang baru berjumlah 15 kedepan akan terpenuhi menjadi 24 Koramil, sehingga pelaksanaan tugas dilapangan semakin maksimal, karena kehadiran TNI di tengah masyarakat sangat dibutuhkan,”tutup Hasan Basri(kontributor/hms/Rls))

 1,700 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *