Ganas!! Maling beraksi Dibeberapa Rumah warga Gasak Motor Hingga Sandal jepit

Lampung Selatan

Lampung Selatan, fajarberita.com – Rumah milik seorang warga di Gang HM.sholeh Dusun Kemang, Desa Sukanegara, Kecamatan tanjung bintang, Lampung Selatan dibobol maling saat sedang tertidur lelap, Senin (28/11/2022), tadi malam. Akibatnya, sejumlah barang raib, di antaranya 1 unit sepeda motor,2 buah helm, 1 pasang sandal beserta kelengkapan surat menyurat yang berada didalam jok, kerugian ditaksir mencapai Rp 16 juta.

Pemilik rumah, Jambris (66 tahun) menuturkan, pencurian terjadi sekitar pukul 03 : 00 WIB saat ia dan keluarga tertidur lelap,ia mengetahui bahwa rumah nya dibobol maling setelah dibangunkan oleh tetangganya dan ia (korban) pun lupa nomor plat kendaraan yang dicuri karena kendaraan tersebut baru dibelinya.

“Biasanya saya jam – jam seperti itu saya terbangun tapi entah kenapa malam itu saya tidak terbangun, kayaknya si pelaku datang dipas saya terlelap sampai – sampai mereka buka pintu pagar tak terdengar, memang selama ini tidak pernah saya gembok” ujarnya menceritakan kronologi pencurian yang menimpanya, Senin (28/11/2022).

Setelah membuka pintu gerbang rumah, pelaku masuk dan langsung melakukan aksi pencurian. Saat itu, kondisi rumah dalam keadaan terkunci semua namun sepeda motor terparkir di garasi bersama kendaraan lain milik anak – anaknya.

“Iya, kayaknya dia udah memantau karena sebelumnya beberapa rumah sudah ada yang kebobolan namun pencuri tak berhasil melakukan aksinya karna keburu pemilik rumah terbangun.” katanya.

Menurut Aji Saputra anak menantu dari korban, menuturkan dia terbangun saat jendela kamarnya di gedor – gedor oleh tetangganya yang tak lain adalah kakak iparnya saat diberi tau bahwa motor nya hilang dia langsung berlari kearah depan gang berusaha untuk mencari pelaku bersama kakak iparnya,namun menurut tetangga lain bahwa pelaku memacu kendaraan itu begitu cepat kearah dusun tetangga, dan sampai berita ini diturunkan korban belum melaporkan kejadian yang menimpa dirinya ke pihak kepolisian.

“Semua habis mas, kendaraan, helm,sandal dan apesnya lagi dompet saya ikut terbawa didalam jok kendaraan yang berisikan E – KTP,SIM,ATM, STNK,dll . katanya.

Samsuri selaku kepala dusun (Kadus) Kemang saat di hubungi via WastApp nya membenarkan kejadian tersebut.

“Betul mas,kejadian sekitar jam 03:00 ,saya sudah datang ke TKP bersama RT dan nantinya saya akan Kordinasi dengan pihak korban untuk membuat laporan ke Polsek setempat” ujarnya.
(Yudi S)

 330 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *