Terkait beberapa lokasi dilamsel yang dilanda banjir,TRC Pemkab Lamsel segera melakukan evakuasi

DAERAH Lampung Selatan RAGAM

Lampung Selatan,fajarberita.com — Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menurunkan Tim Reaksi Cepat ( TRC) di dalam melakukan upaya evakuasi warga korban banjir di beberapa titik lokasi di wilayah Lampung Selatan, Kamis sore (27/10/22).

Dalam evakuasi dan penyisiran tersebut tim mengalami sedikit kendala dimana area lokasi banjir yang berada di pelosok serta minimnya alat mengingat ratusan warga dilaporkan masih terjebak diarea lokasi banjir,tapi tim pun tetap terus bergerak menyisir lokasi banjir.

Tim pun bergerak cepat untuk melakukan evakuasi dilokasi yang dibekali dengan pelampung,perahu karet serta perlengkapan lainnya demi menyelamatkan sesegera mungkin bagi warga yang terdampak musibah banjir dan sekaligus membawa para warga untuk mencari lokasi yang lebih aman.

Disamping itu,selain melakukan evakuasi, tim TRC juga benar benar memastikan warga yang terdampak banjir benar benar mendapatkan kebutuhan dasar yang layak seperti makanan, air, serta kebutuhan dasar lainnya di lokasi pengungsian.

Dari pantauan awak media dilokasi, terdapat dua desa yang mengalami banjir yang begitu parah yakni Desa Purwodadi dan Desa Katibung Atas,dimana ketinggian air itu bisa mencapai dua meter.

Sementara,di wilayah Desa Banyumas Kecamatan Candipuro kondisi ketinggian air juga mulai semakin merambat naik,ini yang mbuat tim pun segera mengevakuasi sejumlah warga agar bisa diungsikan ke tempat yang lebih aman dan terkendali.

Perlu diketahui,pihak BPBD Lampung Selatan pun juga telah berkoordinasi dengan pihak Basarnas Lampung di dalam proses mengevakuasi sejumlah warga yang terdampak musibah banjir.(red)

 1,482 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *