Puskesmas Rawat Inap Ketapang Raih 2 Kategori Penghargaan Pada Perayaan Hari Kesehatan Nasional ke 59 Tahun 2023

Lampung Selatan

Lampung Selatan,fajarberita.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Kesehatan menggelar Jambore Kader Kesehatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tahun 2023.

Kegiatan yang berlangsung di GOR Way Handak, Wai Lubuk, Kalianda, pada Selasa (28/11/2023), mengusung tema “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju”. Kegiatan dibuka secara langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.

Kegiatan diawali dengan senam bersama dengan Bupati Nanang Ermanto, Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan, UPT Puskesmas 17 Kecamatan serta 2.500 kader kesehatan di Kabupaten Lampung Selatan.

Seusai senam, kegiatan dilanjutkan dengan Gerakan Bersama (Germas) Ayo Makan Buah Bersama yang dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Devi Arminanto menyampaikan, kegiatan Gebyar HKN ke-59 di Lampung Selatan bertujuan untuk menjadi wadah memperkuat sinergi antara pemerintah daerah, Dinas Kesehatan, dan para kader kesehatan terang Devi.

Pada perayaan Hari Kesehatan Nasional ke 59 Tahun 2023 ini Puskesmas Rawat Inap Ketapang memperoleh 2 kategori penghargaan yaitu Kategori Nakes Teladan (Perawat) diraih oleh Ns. Agus Setiawan, SKep dan kategori Pengelola PTM KESWA terbaik se Kabupaten Lampung Selatan diraih oleh May Lusiana, AMdKep.

Disela sela kegiatan yang sedang berlangsun team media berhasil menemui KUPT Puskemas RI ketapang Ns. Zimmer Fernando Marpaung, SKep, MKM.pria berkumis ini mengamini hal tersebut, Zimmer Berharap Semoga dengan diraihnya penghargaan ini bisa menjadikan kami lebih semangat lagi dalam melaksanakan pelayanan kesehatan dan terus berinovasi demi meningkatnya derajat kesehatan di wilayah Kecamatan Ketapang, dan tentu nya dalam rangka mendukung program program Bupati Lampung selatan dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat secara keseluruhan pungkas Zimmer.(kontributor sa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *