Produk UMKM Lampung Timur masuk di Gerai-gerai Indomaret

DAERAH Lampung timur LINTAS DESA NEWS TOP

Lampung Timur,fajarberita.com-PT Indomarco Pratama atau biasa dikenal dengan Indomaret akan memasarkan lima produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah(UMKM) Lampung Timur.
Launching lima produk UMKM tersebut, bertempat di Indomaret Raya Hargomulyo, Kecamatan Sekampung, Selasa (22-03-2022).

Dawam Rahardjo selaku Bupati Lampung Timur yang hadir dalam acara launching tersebut, sangat mengapresiasi dan menyambut baik masuknya produk-produk UMKM Lampung Timur ke gerai-gerai Indomaret.

“Disini,Kami sangat berharap akan semakin banyak lagi produk UMKM Lampung Timur, yang akan masuk ke Indomaret sebagai penanda kebangkitan UMKM Lampung Timur,”ucapnya

Dawam sapaan Bupati Lampung Timur biasa dipanggil juga berharap, berbagai kemudahan perizinan UMKM di Lampung Timur juga, akan menumbuhkan produk-produk UMKM yang berkualitas dan berdaya saing.

Masih ditempat yang sama,Budi Yul Hartono selaku Kadis Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja pun sangat mengapresiasi keterlibatan Indomaret dalam mendorong tumbuh kembangnya UMKM di Lampung Timur.

“Kami berharap langkah ini juga akan diikuti oleh retail-retail lainnya, sebagai upaya meningkatkan kelas UMKM di Lampung Timur,”ucap Budi Yul

“Segi Pemasaran merupakan persoalan yang utama bagi pengelola UMKM yang ada di Lampung Timur,”sambungnya.

Sementara,Didiet Suryo Saputro selaku Branc Manager Indomarwet mengungkapkan, lima produk UMKM Lampung Timur yang berhasil lolos kurasi dari PT Indomarco Pratama atau Indomaret, adalah Darsa, Berkah Jamur, Chrispy Bunda, Kopi Juara dan Anugrah Agung Food.

“Kelima Produk ini merupakan hasil pelatihan kewirausahaan Indomaret pada 23 Juni 2021 lalu dan telah lulus proses kurasi tim Indomaret,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan development manager Indomaret, Ajik Rubiana.

Menurutnya, pihaknya senantiasa berkomitmen untuk mendukung produk-produk UMKM lokal yang berkualitas agar dapat dipasarkan di gerai-gerai Indomaret.

“Ini merupakan komitmen Indomaret untuk terus mendukung tumbuh dan berkembagnya produk lokal, serta dapat dipasarkan secara luas,”ujarnya. (Kontributor Al/oki)

 1,430 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *