Komandan Koramil 421-09/tjb Bersinergi bersama Kelompok Tani ternak bumi asih sejahtera di Kecamatan Tanjung sari

DAERAH Lampung Selatan LINTAS DESA

Lampung Selatan,fajarberita.com – Danramil 421-09/Tjb kapten inf Tarekat melakukan kunjungan ke Peternakan kelompok tani peternak Bumi asih sejahtera di Kecamatan Tanjung sari dan diterima langsung oleh Ketua Koprasi Bumi Asri Sejahtera Bapak Sugeng beserta pengurus lainnya Bapak Aan , Bapak Suhadi diruang kerja beliau pada Selasa (13/12/2022).

Dalam sambutannya Bapak Suhadi selaku Ketua Koperasi Bumi Asri sejahtera, mengucapkan Terimakasih atas kunjungan ini, semoga menjadi Motivasi demi kemajuan Koperasi kami, disela – sela sambutannya beliau juga membicarakan prospek, peluang dan tantangan dalam pengembangan peternakan dan kesehatan hewan serta mengevaluasi pencapaian dalam menjalankan Program Sapi dan koprasi yang merupakan upaya mempercepat peningkatan populasi sapi serta menyusun langkah untuk mengoptimalkan pencapaian pengembangan peternakan sapi di lahan Berbasis Kemitraan Usaha Ternak koprasi bumi asih sejahtera.

Sebagai langkah awal dalam mewujudkan Program koprasi di Kecamatan Tanjung Sari setiap anggota yang telah berkomitmen mendukung dan berbelanja di koprasi diharapkan nantinya dapat menghasilkan sapi berbiaya rendah melalui integrasi dengan investasi dan mencari lahan kosong penanaman rumput pakchong sebagai kemitraan sinergitas kepada Koramil 421-09/Tjb.

“Selain itu mampu bersaing dengan sapi yang didatangkan dari luar kecamatan untuk memenuhi kebutuhan daging merah yang masih kurang selama ini” ucap bapak sugeng

Dalam kesempatan kunjungan ini Danramil Tanjung Bintang menyampaikan Terimakasih atas diterimanya Kunjungan kami ini dimana pihak Koramil 421-09/Tjb sangat mendukung dengan adanya Perternakan Sapi ini yang berbasis Koperasi karena Sejalan dengan Program Ketahanan pangan yang menjadi Program Unggulan Bapak KASAD, kami menindaklanjuti Perintah Komandan Kodim 0421/Lamsel Letkol Inf Fajar Akhirudin. S.I.P., M.Si kedatangan Kami juga sekaligus menindaklanjuti Perintah untuk melaksanakan tugas Program Ketahanan pangan dimana
Peternakan dan Kesehatan Hewan merupakan salah satu sub-sektor pertanian yang memegang peran strategis dalam menyediakan sumber pangan asal ternak, energi dan sumber pendukung lainnya sehingga berdampak pada kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Ungkap Danramil.

Kegiatan dilanjutkan peninjauan langsung ke Kandang Sapi di Dampingi langsung oleh Bapak Suhadi, bapak Gugeng dan Pak Aan serta para Babinsa Koramil 421-09/Tjb. (Ars)

 1,292 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *