Lagi medsos,memakan korban warga Sidomulyo,Operandi bisnis online

Lampung Selatan

Lampung Selatan,Fajarberita.com-Pandi (27) warga desa Campang Tiga Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan,merupakan peternak dan pedagang sapi ini, harus kehilangan uang sebesar Rp. 12.500.000, setelah melakukan transfer kerekening pelaku Minggu (18/4/2021) sekitar pukul 13.30 wib.

kejadian itu bermula saat dirinya menulis pada salah satu laman Grup Peternak Sapi Lampung Selatan, dengan kalimat ” Cari Sapi, saya punya Dana Rp. 12.500.000.Lalu Rio (pelaku) menulis dalam kolom pribadi korban menyatakan memiliki sapi yang dimaksud, dan meminta nomor WA untuk komunikasi lebih lanjut.

Alhasil, saat sapi pesananya tiba dibawa oleh sopir yang mengantar yakni Eko, korban mengatakan bahwa uang sapi pesananya sudah ditransfer melalui rekening atasnama Rio Anggara yang dilakukan beberapa waktu sebelum sapi pesananya sampai .

“Sopir (Eko) tidak mau menurunkan sapi pesanannya karena pemilik sapi sesungguhnya adalah Mursalin Bosnya, yang juga warga Jatiagung Lampung Selatan, sedangkan transfer yang dilakukan oleh korban bukan ke rekening milik Bosnya (Mursalin),”ujarnya

Aiptu Suroso selaku Kanit Reskrim Polsek Sidomulyo mengatakan, bahwa jual beli ternak sapi Online ini salah satu trend kejahatan baru melalui media sosial (medsos).

Modusnya pelaku masuk dalam satu grup jual beli dan mengintip sasarannya yang kemudian mengaku sebagai pemilik barang/sapi yang selanjutnya ditawarkan kepada pembeli/peminatnya.(red/kontributor)

 2,098 total views,  4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *