Munadi,KUPT Kec Kalianda merespon dengan sigap,terkait jln’ambles’di Pesisir Rajabasa

DAERAH Lampung Selatan LINTAS DESA NEWS TOP PERISTIWA

Lampung Selatan,fajarberita.com-Jalan merupakan hal yang sangat vital sekali,dimana sebagai penghubung dan lancarnya aktifitas masyarakat didalam menjalankan roda ekonomi.Dengan adanya jalan yang mengalami masalah pastinya lah pihak pihak terkait akan cepat merespon serta mengambil tindakan agar bisa sesegera mungkin untuk difungsikan kembali.

Hal ini lah yang coba direspon dengan sigap dan cepat terkait Jalan yang ambles dan berlubang di Desa Betung Kecamatan Rajabasa.Dimana pihak Desa dan juga masyarakat melaporkan hal itu kepada pihak terkait,dalam hal ini UPT PUPR Kalianda.

Dalam hal ini,dimana Munadi selaku KUPT PUPR Kec Kalianda yang mendapat laporan dari pihak desa dan masyarakat pada Sabtu malam(15-01-2022)dengan cepat dan sigap merespon hal tersebut.

Selanjutnya,Munadi sapaan akrab KUPT PUPR Kec Kalianda ini pun langsung meninjau lokasi didesa Betung kecamatan Rajabasa pada pukul 22,15 wib guna memastikan dan melihat langsung terkait laporan tersebut meskipun pada hari libur kerja dimalam hari.

“Penyebab Amblesnya jalan tersebut di sebabkan oleh Jebolnya oprit/talud gorong2 bagian bawah yang sudah Rapuh Akibat termakan usia” ujar Munadi kepada beberapa awak media yang ada di lokasi,

Lanjut Munadi,kita dari pihak upt kalianda sudah menyampaikan Hal ini ke pihak Dinas Pupr Kabupaten CC.UPT propinsi,karena jln ini merupakan Ruas Jln propinsi agar segera di investigasi oleh mereka setelah di hubungi melalui sambungan seluler malam itu juga,

Laporan seperti ini yang di sampaikan ke upt propinsi malam itu,”Izin Melaporkan, kami upt kalianda dapat info dari kades Betung telah terjadi jalan hampir terputus, tepatnya di desa Betung Kecamatan Rajabasa” ucap Munadi saat melaporkan hal tersebut melalui Selulernya.

lanjutnya,Hasil pemantauan kami diLapangan Telah terjadi Jebol oprit/gorong gorong Akibat Talud bagian bawahnya rapuh yang mengakibatkan Badan jalan Ambrol, berlobang seluas P. 3.00 x L. 2.00 x T. 3.00 separuh jalan tidak dapat di Lintasi kendaraan.

Lokasi. Jln.Propinsi Ruas Kalianda, Kunjir, Gayam tepatnya di Sta.5.90 Desa Betung Rajabasa.Perlu Penanganan Penimbunan,Perbaikan Talud, Sayap.
Mengingat jalan tersebut merupakan jalan utama bagi Warga sekecamatan Rajabasa” ucap nya yang disampaikan ke propinsi.

Terkait hasil laporan tersebut,Utusan pihak propinsi Minggu,(16-01-2022) sekitar pukul 09,30 Wib langsung mendatangi kelokasi jalan ambles tersebut dan akan segera melakukan penimbunan lubang yang menganga tersebut,tapi karena ini hari libur maka dikatakan akan dilakukan perbaikan pada esok Senin,paling tidak kami sudah melihat lokasi disini.

“Kan ini hari libur pak,dan kami barusan sudah melaporkan semuanya ke propinsi, mungkin besok mereka akan kesini sekaligus melakukan hal hal yang sudah dilaporkan sebelumnya”ujar utusan propinsi sambil tersenyum

Munadi selaku selaku KUPT kec Kalianda yang turut mendampingi pun menambahkan,harapan saya pihak propinsi secepatnya menanggulangi hal ini, mengingat ini adalah jalan utama di lintasan kalianda Rajabasa hingga gayam, apalagi dimalam hari dengan kondisi minim penerangan jalan.Takutnya terjadi hal hal yang tidak kita inginkan.

“Kepada masyarakat pesisir utk berhati2 ketika mlintas di jln tersebut dan kendaran besar/berat agar tdk melintas di jln tersebut khawatir kerusakan melebar” himbaunya. (Kontributor As)

 2,420 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *